-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
PPID
satu-layanan
perpus_digital
Sigap UPG
Ejurnal
Kalender Tanam
SKM
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 36 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 895987
Meriahnya Acara Launching dan Distribusi 10 Juta Benih Perkebunan untuk Petani Indonesia PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Syafaruddin   
Rabu, 26 September 2018 07:30

Kementerian Pertanian (Kementan) mendistribusikan 10 juta benih unggul perkebunan secara gratis kepada masyarakat tani Indonesia untuk mendorong majunya petani dan bangkitnya kejayaan rempah Indonesia yang sudah didengungkan oleh Menteri Pertanian beberapa waktu yang lalu. Hal itu, langsung ditindaklanjuti oleh Balitbangtan dengan memproduksi benih unggul bersertifikat, sehingga petani atau masyarakat tani dapat menanam benih yang bukan asalan, yang selama ini selalu terjadi dan mengakibatkan pada rendahnya produksi.


Balittri menjadi tempat perhelatan besar ini yang seyogyanya dibuka langsung oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, namun berhalangan hadir karena ada tugas kenegaraan lain. Peserta yang hadir dalam acara "Launching dan Distribusi 10 Juta Benih Perkebunan untuk Petani Indonesia" ini merasakan adanya optimistik untuk kejayaan kembali rempah dan perkebunan lainnya dengan melihat kondisi perbenihan secara langsung. "Gila, gak nyangka ada instansi yang memproduksi benih unggul sebagus ini, ini benar-benar di luar dugaan mengingat  lokasi yang lumayan di pelosok" ujar salah seorang peserta.

"Suasana dan tataan kebun yang sangat rapih dan indah" ungkapan kagum lainnya kembali terdengar, setelah melihat benih-benih perkebunan yang terhampar subur seperti kopi robusta, kopi arabika, kakao, karet, pala, cengkeh, lada, tebu, dan kelapa.


Peserta menikmati suasana dengan melakukan selfie serta baliho-baliho dan banner-banner turut menjadi penyemarak dalam rangkaian kegiatan yang spekta ini. Terlihat wajah-wajah sumringah dengan pose berbagai gaya. Banner yang ditampilkan mewakili benih unggulan dari Balai-Balai di Lingkup Puslitbang Perkebunan yaitu Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro), Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri), Balai Penelitian Tanaman Palma (Balit Palma), dan Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas).


 

Artikel terkait