Kapuslitbangbun: Balittri Sudah Menunjukkan Jati Dirinya

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) menggelar rapat evaluasi proposal tahun anggaran 2019 yang bertempat di ruang rapat Lt.2 Balittri, Rabu (21/2/2018). Rapat tersebut dihadiri sejumlah pejabat struktural, peneliti, calon peneliti, teknisi, dan pejabat fungsional lainnya. Hadir pula Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Kapuslitbangbun) Dr.Ir. Fadjry Djufry, M.Si dan Tim Evaluator dari Puslitbangbun, Bogor.

 

 

Kepala Balittri, Ir. Syafaruddin, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan pengharapan kepada Bapak Kapuslitbangbun dan tim evaluator, semoga proposal-proposal yang dipresentasikan mendapat kritik dan masukan untuk perbaikan ke depannya, sehingga kegiatan penelitian lebih terfokus dan menjadi tepat sasaran sesuai dengan program yang telah disepakati.

 

 

Rapat evaluasi dibuka oleh Kapuslitbangbun. Dalam sambutannya, beliau  menyampaikan apresiasi atas pencapaian Balittri. “Saya senang bila berkunjung ke Balittri, selalu ada hal-hal yang baru,” ungkapnya. Meskipun terhitung sebagai balai penelitian termuda di bawah Puslitbangbun, namun Balittri sudah menunjukkan jati dirinya.  Kantor dan kebun percobaan yang ditata dan dikelola dengan bagus, pengelolaan sosial media dalam diseminasi informasi dan inovasi balai pun telah mendapat respons yang baik dari khalayak.

 

Diharapkan kebersamaan dan sinergi yang telah dibangun dengan baik di Balittri bisa terus dilanjutkan. Kerja keras peneliti dan teknisi yang bersinergi dapat menghasilkan terobosan-terobosan baru sehingga target penelitian dan pengembangan varietas unggul baru berbasis teknologi dapat tercapai.

 

"Balittri diharapkan menjadi grand design bagi balai penelitian lain yang terus berinovasi dan memiliki ciri khas" sambungnya.

 

Kabid  Program dan Evaluasi Puslitbangbun, Dr. Rustan Massinai, S.TP., M.Si., pun menyampaikan hal senada. Balittri telah memperlihatkan prestasi yang bagus dan mampu mengemban amanah yang ditugaskan, salah satunya adalah penyediaan benih. Selanjutnya Rustan menjelaskan Fokus Kebijakan Kementan 2019. Beliau juga menekankan kemitraan antara pusat penelitian, balai penelitian, dan BPTP harus terus dijalin.

 

Acara ini juga dilanjutkan dengan pemaparan evaluasi proposal tahun anggaran 2019 oleh para peneliti di Balittri. Terdapat 11 RPTP yang akan dievaluasi, dan terbagi berdasarkan tugas kelompok penelitian, yakni ekofisologi, pemuliaaan, dan proteksi. Rapat evaluasi ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari dengan melanjutkan pemaparan proposal dari masing-masing penanggungjawabnya. (Lia/intan/susi)

 

 

Highlights

Pengunjung

We have 61 guests and no members online

Statistik

Articles View Hits
1111278

Kunjungan

Hari IniHari Ini889
KemarinKemarin703
Minggu IniMinggu Ini2660
Bulan IniBulan Ini2660
TotalTotal87955
IP Anda : 44.210.77.106

Hak Cipta © 2017 Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (BALITTRI)
Jalan Raya Pakuwon Km. 2 Parungkuda, Sukabumi, 43357 Jawa Barat Indonesia
Telp. +62-266-6542181 Fax. +62-266-6542087 e-mail: balittri@litbang.pertanian.go.id, balittri@gmail.com