-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Ejurnal
Pakar Kopi
Saber Pungli
perpus_digital
Lapor.go.id
TV-TANI
pui-balittri
WBS
SKM
satu-layanan
PPID
WBK
Kalender Tanam
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 48 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1253528
Kunker Komisi II DPRD Banten ke Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Jumat, 05 Oktober 2018 15:45

Sukabumi, Komisi II DPRD provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri), Jum'at (5/10). Kunker ini dipimpin oleh Dra. Hj. Muflikhah, M.Si. selaku wakil ketua komisi II. Maksud kunjungan kali ini tidak lain dalam rangka koordinasi mengenai peran dan fungsi keberadaan Balittri bagi masyarakat.


Ke-13 anggota legislatif ini diterima langsung oleh Kepala Balittri Ir. Syafaruddin Ph.D, serta didampingi oleh Ka. Subbag Tata Usaha Mansurudin, S.E dan juga beberapa staff balittri lainnya. Ir. Syafaruddin Ph.D juga memberikan selayang pandang mengenai Balittri. Tak lupa juga dikenalkan inovasi-inovasi yang sudah dihasilkan oleh peneliti Balittri.


Dalam kesempatan tersebut, M. Redi, S.E., M.M. menanyakan mekanisme pendistribusian benih yang akan diberikan oleh petani. Selain itu dirinya juga ingin mengetahui mengenai budidaya tanaman perkebunan di Balittri hingga proses pengolahan hasil panennya. Dengan demikian, semua pihak dapat merasakan efek dominannya. "Diharapakan kedepannya bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi petani, namun juga bagi sektor lainnya seperti umkm" lanjutnya.


Ir. Syafaruddin Ph.D menegaskan, dibutuhkan upaya yang saling sinergis antara semua pihak untuk dapat membangkitakan pertanian. "Bukan kementan saja, tapi juga peran serta seluruh lapisan masyarakat mulai dari pemerintah daerah, petani dan tentunya anggota dewan sebagai perwakilan aspirasi masyarakat" imbuhnya.


Kunjungan pun ditutup dengan sebuah pantun yg disampaikan oleh wakil ketua komisi II ;

"Jalan-jalan ke pantai Losari naik delaman;

minum air serbat tambah gula aren;

Biar ke Balittri macet dijalan;

Semoga manfaat dan tambah keren."

 

Artikel terkait