-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
PPID
satu-layanan
perpus_digital
Sigap UPG
Ejurnal
Kalender Tanam
SKM

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 22 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 896061
Komisi II DPRD Banten Apresiasi Keberadaan Kebun Percobaan Pakuwon PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Senin, 08 Oktober 2018 07:30

Anggota komisi II, Dr. Yeremia Mendrofa, S.T, M.M sangat mengapresiasi keberadaan kebun percobaan pakuwon milik Balittri. Hal ini terungkap saat kunjungannya ke Balittri (5/10). Komisi II DPRD banten ini membidangi urusan ekonomi, perdagangan, pertanian, ketahan pangan, kelautan dan perikanan, perkebunan, hingga ekonomi kreatif.


Bersama peneliti dari Balittri, Cici Tresniawati, S.P., M.Si, mereka diajak berkeliling kebun Percobaan Pakuwon dan Agrowidya Wisata Ilmiah (AwWI) mereka diantar melihat lokasi pengolahan kopi dan kakao di bio industri.


Perjalanan selanjutnya menuju proses penyulingan sereh wangi (rumput citroonela). Seperti diketahui, sereh wangi kini semakin digandrungi untuk dibudidayakan. Terlebih permintaan pasar yang semakin tinggi, khususnya untuk bahan baku kecantikan. Sehingga bisa dijadikan peluang untuk menggerakkan sektor perekonomian.


Tak lupa mereka juga mengunjungi kawasan perbenihan dimana benih-benih unggul bersertifikat didistribusikan kepada masyarakat. Yeremia mengatakan Agrowidya Wisata Ilmiah ini sudah "ok" sekali, satu paket komplit. "Lain kali kami kami akan melakukan kunjungan kembali bersama pihak terkait sebagai bahan referensi, sehingga dapat melihat langsung kebun percobaan yang dikelola dengan modern dan bisa diterapkan di Banten", sambungnya.