-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

SKM
TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
perpus_digital
PPID
Sigap UPG
satu-layanan
Ejurnal
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 23 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 899977
Balittri Siap Membangun dan Mengembangkan TSP/TTP PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Tajul Iflah   
Kamis, 06 Desember 2018 07:30

Taman Sains Pertanian (TSP) dan Taman Teknologi Pertanian (TTP) merupakan wahana untuk mengembangkan bisnis berbasis pertanian melalui hilirisasi inovasi-inovasi hasil penelitian, pelatihan, magang dan inkubasi bisnis. Oleh karena itu program pembangunan kawasan TSP/TTP dianggap penting bagi suatu komoditas dan atau suatu daerah.


Balittri, sebagai institusi riset yang berada di bawah lingkup Balitbangtan juga berkesempatan untuk membangun kawasan TSP/TTP berserta perangkat infrastruktur pendukungnya. Selain itu, sumber daya profesional juga harus dipersiapkan untuk menunjang keberlangsungan kehidupan kawasan TSP/TTP.


Untuk merealisasikan segala faktor pendukung keberhasilan TSP/TTP ini, pada hari Selasa 4 Desember 2018 diadakan pertemuan seluruh karyawan dan karyawati lingkup Balittri. Agenda utama pertemuan ini adalah sosialisasi Perpres RI No.106 tahun 2017 tentang Kawasan Sains dan Teknologi. Selain itu juga disampaikan hasil monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan oleh tim pakar dari Balitbangtan ke kedua TSP/TTP yang dimiliki Balittri.


Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai ini merupakan pertemuan perdana pembahasan TSP/TTP yang melibatkan seluruh staf Balittri.  Diharapkan pertemuan ini menjadikan seluruh staf siap menyongsong kawasan TSP/TTP yang diamanahkan ke Balittri. Dukungan seluruh pihak sangat membantu demi keberhasilan pembangunan dan keberlanjutan kawasan TSP/TTP. Lebih lanjut Kepala Balai yang didampingi oleh Kasie Yantek dan Kasubbag TU sangat mengharapkan dapat terbentuk tim solid yang dapat bekerjasama dengan berbagai pihak mengingat program ini nantinya akan melibatkan banyak pelaku mulai dari akademisi, instansi ataupun pelaku bisnis.


 

Artikel terkait