-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

WBS
Sigap UPG
SKM
Ejurnal
Saber Pungli
Kalender Tanam
WBK
PPID
Lapor.go.id
perpus_digital
TV-TANI
satu-layanan
pui-balittri
Pakar Kopi

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 31 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1150398
Diseminasi Inovasi Balittri di Museum Tanah dan Pertanian PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Senin, 28 Januari 2019 07:30

Pada hari Jumat 25/1/2019 yang lalu Balittri menerima kunjungan dari Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian. Tim yang dipimpin langsung oleh Kapus Dr. Leli Nuryati, M.Sc. diterima oleh Kapala Seksi Pelayanan Teknis dan Jasa Penelitian Balittri Dr. Ir. Samsudin, M.Si di ruang kerja Kepala Balai. Kepala Pustaka dalam sambutannya menyampaikan maksud kunjungan tersebut adalah untuk melihat dan mengidentifikasi produk-produk inovasi, teknologi dan peralatan terkait kegiatan budidaya, pengolahan panen dan pascapanen tanaman kopi dan kakao yang nantinya akan ditampilkan di Museum Tanah dan Pertanian.

Kasie Yantek Jaslit Balittri menyambut baik rencana dari Tim Pengelola Museum Tanah dan Pertanian yang akan menyediakan ruang khusus display kopi dan kakao sebagai komoditas perkebunan unggulan Indonesia. Museum ini rencananya akan diresmikan oleh Menteri Pertanian pada bulan Maret mendatang. Balittri sebagai lembaga riset nasional yang menangani komoditas kopi dan kakao disamping telah melepas klon-klon unggul kopi dan kakao, juga telah menghasilkan berbagai teknologi dan produk inovasi. Keberadaan ruang display kopi dan kakao di Museum Tanah dan Pertanian ini nanti akan menjadi salah satu sarana diseminasi kepada para pengunjung museum tersebut.

Setelah melakukan kunjungan ke instalasi perbenihan, bioindustri kopi dan kakao dan biodiesel yang berada di kawasan Kebun Percobaan Pakuwon dan Agrowidya Wisata Ilmiah (AwWI), Kepala Pustaka menyampaikan apresiasi positif atas kinerja Balittri saat ini. Kunjungan ini akan ditindaklanjuti dengan rencana penyiapan produk dan bahan-bahan yang akan tempatkan di museum nanti. Diharapkan sinergi antara Balittri dan Pustaka ini akan memberikan kontribusi bagi kemajuan pertanian di Indonesia.

 

Artikel terkait