-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

PPID
Kalender Tanam
perpus_digital
Sigap UPG
TV-TANI
satu-layanan
SKM
Lapor.go.id
Saber Pungli
WBS
Ejurnal
WBK

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 36 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 976807
Balittri Siap Wujudkan Maturitas Lembaga Penelitian dan Pengembangan Berkelas Dunia PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Senin, 11 Februari 2019 07:30

Dewasa ini, peranan riset dalam berbagai lini terus digalakkan oleh pemerintah. Hilirisasi produk hasil riset menjadi langkah untuk menjawab tantangan sebuah lembaga penelitian dan pengembangan. Dalam mewujudkan semua itu, dibutuhkan sebuah kematangan lembaga penelitian dan pengembangan sehingga dapat mendongkrak daya saing dari inovasi yang diciptakan. Maturitas atau kematangan lembaga riset ini kemudian diharapkan dapat memberikan sumbangsih nyata bagi daya saing sektor produksi dalam menyongsong masyarakat global dan modern. Penguatan lembaga riset merupakan langkah penting agar lembaga tersebut dapat berkinerja tinggi dengan menghasilkan inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut menjadi pembahasan dalam acara Sosialisasi Rapat Kerja PUI. Dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat kerja PUI yang dilaksanakan akhir bulan kemarin, Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) melaksanakan sosialisasi Raker PUI bertempat di ruang rapat kantor Balittri, Kamis (7/1) lalu. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Balittri, Ir. Syafaruddin Ph.D, didampingi ketua TIM PUI Dr. Nur Ajijah serta Ketua Koordinator Program Ir. Edi Wardiana M.Si. Sosialisasi ini diselenggarakan sebagai upaya tindak lanjut berkaitan dengan penguatan kapasitas lembaga penelitian dan pengembangan.

Diperlukan berbagai komitmen untuk membangun lembaga penelitian yang matang, diantaranya ketersediaan faktor SDM, sarana dan prasarana, jaringan, hingga pembiayaan. Selain penyampaian hasil raker, dalam pertemuan ini juga membahas beberapa hal terkait penguatan sinergi pelaksanaan unggulan Iptek melalui rencana kerja, sinkronisasi output, dan capaian hasil.

 

Artikel terkait