-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

PPID
Kalender Tanam
perpus_digital
Sigap UPG
TV-TANI
satu-layanan
SKM
Lapor.go.id
Saber Pungli
WBS
Ejurnal
WBK

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 32 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 976820
Rapat Koordinasi Persiapan Gerakan Petani Milenial di Sukabumi PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Handi Supriadi   
Selasa, 12 Februari 2019 07:30

Dalam rangka persiapan Gerakan Petani Milenial yang akan diselenggerakan pada hari Selasa, tanggal 19 Februari 2019 di Sukabumi, maka diadakan rapat koordinasi pada hari Sabtu, tanggal 9 Februari 2019 di ruang rapat Balittri. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Litbang Pertanian, Sekretaris Badan Litbang Pertanian, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Puslitbang Peternakan, Badan Karantina, Ditjen Perkebunan, Ditjen Hortikultura, Badan Ketahanan Pangan, Puslitbangbun, wakil dari kelompok tani, dan wakil santri tani.

Gerakan Petani Milenial di Sukabumi ini ditargetkan dapat dihadiri oleh 10.000 peserta yang berasal dari petani, santri, rumah tangga miskin (RTM) pertanian dan penyuluh lingkup Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan informasi terakhir, peserta yang telah siap dihadirkan dalam acara tersebut adalah sebanyak 1200 RTM, 2000 petani milenial, dan 3000 orang dari peternak, santri, dan Gapoktan, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dari 4 kecamatan, pendamping program bekerja tingkat desa, dan 240 orang penyuluh pertanian. Petani RTM yang akan hadir merupakan petani calon penerima bantuan program #Bekerja dari Kecamatan Cikembar. Undangan kepada peserta dan dinas dipastikan akan segera disebarkan dalam minggu ini.

Pada Gerakan Petani Milenial akan diberikan bantuan kepada RTM berupa ayam dan sapronak, dan kepada petani dan santri berupa hand traktor, benih padi, bibit tanaman hortikultura, serta kepada peternak berupa domba atau kambing. Pada acara ini juga rencana akan diadakan launching program #Bekerja di Sukabumi. Lokasi untuk penyelenggaraan acara besar tersebut masih belum diputuskan dan lebih lanjut akan disurvei di beberapa lokasi oleh panitia pada tanggal 10 Februari 2019.

 

Artikel terkait