-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
TV-TANI
pui-balittri
WBS
SKM
satu-layanan
PPID
WBK
Kalender Tanam
Sigap UPG
Ejurnal
Pakar Kopi
Saber Pungli
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 46 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1253473
Arahan Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan untuk Peningkatan Kinerja ASN Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Jajat Sudrajat   
Senin, 25 Maret 2019 07:30

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu komponen penting serta faktor penentu dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan. Kualitas SDM pun dijadikan sebuah penilaian yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana ia mampu bersaing dan menghasil output yang baik. Hal ini juga sejalan dengan sistem birokrasi, dimana birokrasi akan berjalan baik apabila SDM yang dihasilkan pun baik.

Kementerian Pertanian (Kementan) menargetkan sejak 1 April 2019 resmi menerapkan aplikasi online e-kinerja sebagai upaya pengawasan kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian Drs. Abdul Halim, M.Si mengatakan melalui e-kinerja, kita dapat memantau dan mengoreksi aktifitas kerja dan perilaku ASN dalam melaksanakan tugasnya. Menurutnya, selama ini tidak ada data yang terekam untuk mengukur tingkat optimalisasi kerja para ASN di lingkungan Kementerian Pertanian. ”Oleh karenanya, dengan sistem digitalisasi ini maka ada solusi untuk peningkatan optimalisasi kerja. Inilah sebenarnya yang ingin di capai” sambungnya. Hal ini disampikan dalam sebuah acara sosialisasi pembinaan pegawai lingkup Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri), Rabu (6/3).

Kepala Biro juga menyampaikan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Balittri untuk menyiapkan diri dalam rangka pengisian e-kinerja dan aktivitas harian masing-masing sesuai jabatannya. Data tersebut dijadikan dasar objektif dalam melakukan evaluasi kinerja pegawai sebagai acuan pemberian apresiasi dan sanksi bagi pegawai.

Adapun Sekretaris Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Prama Yufdy, M.Si. menyampaikan himbauan kepada seluruh pegawai untuk menjaga lingkungan kerja yang kondusif dan pimpinan lembaga diharapkan dapat memberikan tugas yang jelas kepada pegawai di bawahnya. Peneliti juga diminta untuk dapat meningkatkan kreativitas sehingga menciptakan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga  kegiatan sosialisasi ini, dapat menjadi motivasi para ASN di lingkup Balittri untuk terus  memberikan kinerja yang baik, sehigga menuju tercapainya reformasi birokrasi di Indonesia.

 

Artikel terkait