Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
WBS
PPID
Saber Pungli
Kalender Tanam
Lapor.go.id
TV-TANI
Sigap UPG
WBK
Ejurnal
Pakar Kopi
satu-layanan
pui-balittri
SKM
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 17 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1416837
Giat Pemeriksaan Kesehatan, Tunjang Pelaksanaan Tugas Pegawai Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Lia Anggraini   
Kamis, 04 April 2019 07:30

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan para pegawai di lingkup Kementerian Pertanian, Biro Umum dan Pengadaan melalui Klinik Pratama Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar menyelenggarakan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, (28/3) lalu di Aula Balittri. Sebanyak 9 tim medis yang tergabung dalam Klinik Pratama Kementerian Pertanian termasuk dokter umum dan dokter spesialis bertugas dalam kegiatan ini. Adapun jenis pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan fisik oleh dokter umum, pemeriksaan kimia darah meliputi kolesterol, kadar gula darah dan asam urat serta pemeriksaan dan pelayanan gigi dan mulut.

Sebagian besar pegawai Balittri memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kondisi kesehatannya serta berkonsultasi dengan dokter secara langsung. Tak sekedar dapat pelayanan pemeriksaan, mereka juga mendapatkan obat-obatan sesuai dengan resep dokter tanpa dipungut biaya. Disela-sela pemeriksaan, dr. Fenty Zulaikhah juga menyampaikan pesan kepada para pegawai untuk menjaga pola makan dan kesehatan. Pegawai Balittri diharapkan dapat menjaga kesimbangan antara bekerja dan berolahraga. Selain itu, perlunya menjaga kontrol terhadap tingkat stress saat bekerja. Hal ini dikarenakan dapat mengganggu produktifitas kerja.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini tentu saja menarik animo pegawai Balittri, selain itu seluruh keluarga pegawai diberikan kesempatan untuk mengikuti pemeriksaan. Kepala Balittri Ir. Syafaruddin, Ph.D. menyambut baik atas kegiatan yang dirasa sangat bermanfaat bagi seluruh Pegawai lingkup Balittri. Menurutnya, dengan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan kualitas kesehatan pegawai Balittri dapat meningkat sehingga mampu menjalankan tugasnya secara optimal. “Dalam tubuh yang sehat, terdapat semangat bekerja yang giat”, tegasnya.

 

Artikel terkait