-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
perpus_digital
pui-balittri
SKM
Pakar Kopi
WBK
TV-TANI
satu-layanan
PPID
Saber Pungli
Kalender Tanam
WBS
Sigap UPG
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 40 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1204304
Balittri Berbagi Inovasi dengan Departemen Pertanian Bangladesh PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Intan Nurhayati dan Mahardika   
Jumat, 10 Mei 2019 10:35

Sebanyak 24 tamu dari National Agricultural Technology Program-Departement of Agricultural Extension yang terdiri dari 20 orang Agriculture Officer dan 4 orang petani Bangladesh mengunjungi Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) Selasa, 30 April 2019. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Scientific Exchange dengan topik Advanced Agricultural Technologies and Extension Services, didampingi oleh Dr. Waryat dari Sustainable Management of Agriculture Research and Technology Dissemination (SMARTD) dan Irma S. Nirmala, Direktur PT Irekha Selindo.


Kunjugan Bangladesh

Kunjugan Bangladesh

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Dr. Bariot yang mewakili Kepala Balittri, kemudian memaparkan profil tentang Balittri. Mr. Kartick Chandra Chakroborty (Deputy Director, Department of Agricultural Extension, Faridpur) pun menyampaikan maksud kunjungan dan tak lupa memperkenalkan delegasi yang dipimpinnya.


Kunjugan Bangladesh

Kunjugan Bangladesh

Pada sesi diskusi, para peserta antusias bertanya lebih jauh mengenai Balittri, pencapaian dan inovasi yang dihasilkan. Suasana semakin meriah pada sesi foto bersama. Acara kemudian berlanjut di Kebun Agrowidya Wisata Ilmiah (AwWI) sehingga peserta bisa melihat langsung inovasi Balittri, khususnya komoditas kopi dan kakao. Mereka tampak terkesan dengan unit perbenihan disana.   Terlebih lagi saat tiba di Unit Bioindustri Pengolahan Kopi dan Kakao yang semerbak harum produk olahan kedua komoditas tersebut. Tak heran bila kemudian mereka pun seperti berebut untuk membeli inovasi produk kopi dan kakao Balittri.


Kunjugan Bangladesh

Kunjugan Bangladesh

Kunjugan Bangladesh

Di akhir kunjungan, para peserta menyampaikan kesan dan pesan mereka selama di Balittri.  Mr. Chakroborty mengatakan, “Kami dari Bangladesh kemari untuk mengunjungi dan untuk berbagi pengetahuan. Kami senang bisa mengunjungi tempat yang menarik ini. Kami bisa melihat langsung tanaman kopi khususnya kopi Arabika. Kopi sangat popular di negara kami. Kami berharap nanti bisa menjalin kerjasama antar Indonesia dan Bangladesh.” Katanya. (Dk).