-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

WBS
Lapor.go.id
SKM
Saber Pungli
perpus_digital
Pakar Kopi
Ejurnal
satu-layanan
Kalender Tanam
TV-TANI
WBK
Sigap UPG
pui-balittri
PPID

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 45 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1197018
Halal Bi Halal Balittri, Idul Fitri 1440h PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Intan Nurhayati   
Kamis, 13 Juni 2019 13:49

Kamis, 13 Juni 2019, Balittri menggelar acara halal bi halal Idul Fitri 1440 H bertemakan “Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Kinerja”, yang dihadiri oleh segenap karyawan Balittri dan juga perwakilan dari Puslitbang Perkebunan dan Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro).   Seminggu setelah Lebaran, suasananya masih terasa.  Wajah-wajah sumringah dan penuh senyum saat saling bersalaman dan bersapa.

Acara diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan hadirin pun menyimak dengan penuh khidmat.  Dalam sambutannya, Kepala Balai  Ir. Syafaruddin, Ph.D. menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan dan permohonan maaf bila ada khilaf dan salah.  Terkait dengan kinerja, Kabalai juga menambahkan bahwa kinerja para karyawan menentukan reward yang diperoleh.

Acara utama yaitu tausiyah yang kali ini menampilkan Ustadz Hilman Mubarok, S.Hi dari Pondok Pesantren Cipanengah, Parungkuda Sukabumi.  Ustadz muda yang lebih populer dengan julukan Rhoma Muda ini memaparkan mengenai kunci dari kebahagiaan, yaitu rasa syukur.   Allah SWT telah menciptakan alam semesta dan makhluk-Nya dengan sempurna dan berjalan dengan qodrat-Nya.  Salah satu wujud dari rasa syukur itu adalah dengan memanfaatkan kehidupan yang fana ini untuk bekal di akhirat nanti, diantaranya dengan menunjukkan kinerja yang baik.  Tunjangan itu tak ubahnya seperti pahala, dan besar kecilnya ditentukan oleh amalan (kinerja),  lanjutnya.  Di akhir acara, sang ustadz mendo’akan semoga ke depannya para karyawan Balittri bisa beribadah dengan lebih baik, bisa berkinerja lebih baik, dan pada akhirnya memiliki kehidupan yang lebih baik pula.

Acara ditutup dengan bersalam-salaman dan saling memaafkan di antara sesama keluarga besar Balittri.  Momentum ini semoga menjadi titik penting bagi segenap karyawan Balittri untuk terus memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Artikel terkait