Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ejurnal
Lapor.go.id
TV-TANI
Kalender Tanam
WBS
pui-balittri
PPID
Pakar Kopi
Sigap UPG
SKM
WBK
perpus_digital
Saber Pungli
satu-layanan

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 20 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1485961
Pertemuan Bakohumas : B100 Jadi Primadona PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Tajul Iflah   
Senin, 08 Juli 2019 07:30

Setelah mendapatkan materi mengenai historis dan progres riset mengenai B100 pada hari sebelumnya (4 Juli 2019), para peserta pertemuan Bakohumas mendapatkan kesempatan kunjungan lapang ke kawasan Agrowidya Wisata (AwWI) Ilmiah milik Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri). Didampingi dan dipandu oleh Kasie Yantek dan Jaslit, para peserta diajak untuk berkeliling melihat berbagai koleksi pertanaman di lahan 159 Ha ini.

Seperti janji yang diutarakan oleh Kepala Puslitbangbun di Lido Lake Resort, para peserta tidak hanya dapat melihat langsung proses pembuatan CPO menjadi B100, namun juga dapat menyicipi berbagai produk kopi dan kakao, melihat berbagai koleksi pertanaman yang sebagian besar juga dapat dijadikan sebagai bahan baku alternatif penghasil bahan bakar nabati, dan melihat berbagai sarana perbenihan yang membuat hampir seluruh peserta berdecak kagum dan juga tidak lupa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengabadikan momen dan lokasi ini dengan berswafoto.

Peserta yang berjumlah sekitar 150 orang ini mengaku sangat senang memiliki kesempatan berkunjung ke Balittri. Seluruh rombongan semakin berdecak kagum begitu tiba di instalasi pengolahan B100 yang juga memiliki koleksi bahan bakar nabati dari berbagai sumber bahan baku. Di unit ini, mereka tampak berdiskusi untuk menjawab segala rasa penasaran ke peneliti dan teknisi yang terlibat langsung dalam menghasilkan produk inovasi yang fenomenal tersebut. Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan wawasan dan informasi lengkap mengenai B100 sehingga para peserta yang merupakan staf humas seluruh kementerian, lembaga dan akademisi yang siap memberikan menyebarluaskan berita positif mengenai program strategis inovasi ini.