-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Kalender Tanam
WBK
TV-TANI
PPID
Pakar Kopi
Lapor.go.id
WBS
satu-layanan
perpus_digital
Sigap UPG
SKM
pui-balittri
Ejurnal
Saber Pungli

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 25 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1151388
Kunjungan Forum Litkayasa Pustlitbang Hasil Hutan ke Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Kurnia Dewi Sasmita   
Jumat, 19 Juli 2019 10:46

Pada hari Selasa, 16 Juli 2019 Balittri menerima kunjungan studi banding dari forum teknisi litkayasa Puslitbang Hasil Hutan yang berkantor di Gunung Batu, Bogor. Sebanyak 20 orang teknisi litkayasa tiba di Balittri pukul 08.30 dan langsung diterima oleh tim dari Balittri (Mansurudin, SE, Dr. Kurnia Dewi Sasmita, Dewi Nur Rokhmah, M.Sc., Sakiroh, M.Sc., Funny Soesanty, M.Si., dan Indah Sulistyorini, M.Si.)

Acara diawali dengan pemaparan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balittri (Mansurudin, SE) tentang profil Balittri, selanjutnya pemaparan maksud dan tujuan kunjungan dari perwakilan forum teknisi litkayasa oleh Nella Rahmawati Sari, A.Md.AK, dan dilanjutkan dengan pengenalan tentang laboratorium terpadu Balittri oleh Manajer Teknis Laboratorium Terpadu (Dr. Kurnia Dewi Sasmita).

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium terpadu Balittri yang dipandu oleh masing-masing manajer teknis dan koordinator laboratorium Ekofisiologi, Proteksi Tanaman, dan Pemuliaan Tanaman. Pada acara tersebut peserta dapat melihat alat-alat laboratorium yang tersedia di laboratorium Terpadu Balttri, dan mendapatkan ulasan tentang kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing laboratorium serta diskusi tentang pengelolaan laboratorium.

Peserta studi banding selanjutnya diajak berkunjung ke gedung Pengolahan Bioindustri Balittri di kebun AWwi yang merupakan sarana diseminasi hasil penelitian Balittri. Di sesi tersebut, peserta dapat mencicipi produk olahan coklat Balittri dan melihat langsung proses pembuatan coklat dan kopi. Produk coklat dan kopi yang dihasilkan di Bioindustri Balittri ini juga dijual sebagai oleh-oleh bagi tamu yang berkunjung dan disukai oleh masyarakat yang pernah mencoba produk ini.

Pada acara kunjungan studi banding ini juga terdapat ajang tukar pengalaman dan informasi tentang pengelolaan laboratorium dan pengelolaan hasil-hasil penelitian di Balittri maupun Puslitbang Hasil Hutan, sehingga  masing-masing instansi mendapatkan manfaat dengan adanya acara studi banding ini.

 

Artikel terkait