-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
SKM
pui-balittri
Ejurnal
Saber Pungli
Kalender Tanam
WBK
TV-TANI
PPID
Pakar Kopi
Lapor.go.id
WBS
satu-layanan
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 32 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1151364
Seminar Kemajuan Kegiatan Tahun Anggaran 2019 Balittri PDF Cetak E-mail
Berita Internal
Oleh Mahardika Puspitasari   
Kamis, 25 Juli 2019 08:12

Kegiatan Tahun Anggaran 2019 di Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar telah memasuki semester kedua. Dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (monev) tengah tahun, pada tanggal 15-16 Juli 2019 dilaksanakan Seminar Kemajuan Kegiatan TA. 2019. Kegiatan yang dimotori oleh tim dari Seksi Pelayanan Teknis dan Jasa Penelitian (Sieyantekjaslit) ini diselenggarakan selama 2 hari dengan dihadiri oleh para penanggungjawab kegiatan, Peneliti dan Calon peneliti serta Teknisi Litkayasa dan Calon Teknisi Litkayasa. Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh tim monev Balittri. Tim ini bertugas memberikan arahan dan masukan serta mengevaluasi kegiatan yang sudah dan sedang terlaksana agar seluruh tujuan kegiatan dapat tercapai.

Acara dibuka oleh Dr. Ir. Samsudin, M.Si. selaku Kasieyantekjaslit kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari penanggungjwab kegiatan dari kelompok peneliti (kelti) ekofisiologi. Masukan dari tim monev dan peserta yang hadir disampaikan pada sesi diskusi setelah presentasi. Dalam sesi ini, para anggota tim monev yang berjumlah 4 orang ini masing-masing memberikan masukannya terkait pelaksanakaan kegiatan penelitian. Setelah diskusi selesai, kegiatan dilnjutkan dengan presentasi dari para penanggungjawab kegiatan dari kelti proteksi.

Tak hanya penanggungjawab kegiatan yang mempresentasikan kegiatannya, pada hari pertama kegiatan juga dipresentasikan mengenai konsep dan kegiatan Taman Sains Pertanian (TSP) Balittri oleh Ir. Dibyo Pranowo dan Taman Teknologi Pertanian (TTP) Cahaya Negeri oleh Dr. Ir. Samsudin, M.Si. Dalam presentasinya, Ir. Dibyo dan Dr. Samsudin menjabarkan rencana kegiatan yang masuk dalam TSP dan TTP di Pakuwon dan KP Cahaya Negeri Lampung. Presentasi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Mansurudin SE dilaksanakan pada sesi berikutnya. Status Kepegawaian dan kegiatan TU sampai dengan tengah tahun ini serta rencana kegiatan TU sampai dengan 3 tahun mendatang dipresentasikan dengan jelas. Banyak masukan, saran dan pertanyaan mengenai kegiatan yang dilaksanakan diberikan oleh para peserta pada sesi diskusi.

Presentasi penanggungjawab kegiatan pemuliaan tanaman dan perbenihan dilakukan pada hari kedua. Dengan metode yang sama, masing-masing penanggungjawab mendapatkan banyak masukan baik dari tim monev maupun peserta yang hadir. Masing masing tim menanggapi masukan yang diterima dan mencatat untuk ditindaklanjuti. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Balittri dalam menerapkan nilai akuntabilitas agar tujuan dapat tercapai dan manfaatnya tetap dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar (Dk).

 

Artikel terkait