-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
SKM
pui-balittri
Ejurnal
Saber Pungli
Kalender Tanam
WBK
TV-TANI
PPID
Pakar Kopi
Lapor.go.id
WBS
satu-layanan
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 29 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1151365
Kunjungan Kepala Balitbangtan di Lokasi Persiapan HPS ke 39 di Konawe Selatan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Januar Firmansyah   
Minggu, 18 Agustus 2019 17:39

Gelaran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 kali ini mengangkat tema tanaman perkebunan andalan provinsi Sulawesi Tenggara yaitu kakao sehingga menjadikan HPS kali ini berbeda dengan yang sebelumnya karena biasanya mengangkat tanaman pangan sebagai primadona. Gelaran HPS akan dilaksanakan di Desa Pudambu Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara pada Oktober mendatang.

Berbagai satker dibawah Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) bekerja bersama sama menyukseskan acara tahunan ini dengan mengoptimalkan penggunaan berbagai teknologi untuk diaplikasikan khususnya pada tanaman kakao. Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) berkontribusi menerapkan pemakaian produk inovasi seperti pupuk hayati, Biotris dan BiotriV, dan juga teknologi sambung samping, pengendalian VSD, dan penyerbukan kakao.

Memanfaatkan waktu di sela-sela kesibukan menjadikan Kepala Balitbangtan Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si beserta jajaran Kepala Pusat dan Balai Besar menyempatkan untuk berkunjung dan melihat progress persiapan gelar teknologi HPS. Adapun yang ikut mendampingi dalam kunjungan kerja Kepala  Balitbangtan adalah Kapuslitbangbun, Kapuslitbangtan, Kapuslitbangnak, Ka BB2TP, Ka BB Paspa, Ka BBSDLP, KSPHP BB Biogen, dan Kabid PE Puslitbanghorti.

Dalam intruksinya, Kepala Balitbangtan memberikan beberapa arahan demi terlaksananya gelaran ini. Para rombongan pun sempat diskusi bersama dengan para teknisi litkayasa yang telah berkarya selama sebulan ini untuk menyukseskan rangkaian acara HPS nantinya. Di akhir pertemuan Kepala Balitbangtan sangat mengharapkan gelaran ini dapat memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat sekitar. Aamiin

 

Artikel terkait