-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Ejurnal
Pakar Kopi
Saber Pungli
perpus_digital
Lapor.go.id
TV-TANI
pui-balittri
WBS
SKM
satu-layanan
PPID
WBK
Kalender Tanam
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 47 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1253531
Peningkatan kapabilitas Kelompok Kerja Pemilihan (POKJA), Sekretariat Jendral Kementerian Pertanian mengadakan acara Bimbingan Teknis Jasa Konstuksi PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Asif Aunillah   
Senin, 02 September 2019 07:30

Dalam rangka memberikan pemahaman terhadap Kelompok Kerja Pemilihan (POKJA) mengenai peraturan terbaru tentang Pembangunan bandungan gedung negara dan standar pengadaan jasa konstruksi melalu penyedia, Sekretariat Jendral Kementerian Pertanian mengadakan acara Bimbingan Teknis Jasa Konstuksi bagi kelompok Kerja Pemilihan dan PPK. Acara ini diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Bintaro pada 29-30 Agustus 2019. Peserta yang terdaftar sebanyak 50 orang  yang berasa berasal dari kantor pusat dan UPT lingkup kementerian pertanian yang di tahun 2019 ini instansi asalnya terdapat pengadaan Jasa Konstruksi.

Acara ini dibuka oleh Kepala Biro Umum dan Pengadaan, Dr. Ir. Maman Suherman, M.M. Dalam sambutannya beliau memaparkan mengenai Tingkat kematangan UKPBJ Kementan yang masuk dalam level 2. Selain itu dalam LPSE, telah tersedia katalog sektoral untuk produk pertanian seperti pupuk, benih, dan alat pertanian.

Dalam acara ini menghadirkan narasumber dari Tim Stranas Pencegahan Korupsi (PK), Hayi, DM yang mempresentasikan tentang Aksi pencegahan Korupsi dalam Pengadaan Barang dan Jasa di Kementerian Pertanian. Stranas PK adalah arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi yang digunakan sebagai acuan K/L, Pemda dan stakeholder dalam melaksanakan aksi pencegahan korupsi di Indonesia.

Pemaparan berikutnya disampaikan oleh Nicolast Aji Wahyu Pamungkas Direktorat Bina Penyelenggara Jasa Konstruksi, Kementerian Pekerjaan Umum, tentang Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Jasa Konstruksi dan Pelaksanaan Kontrak Berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 07/PRT/M/2019 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Kontruksi Melalui Penyedia. Harapannya dari penyelenggaraan bimtek ini, pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkungan kementerian pertanian dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

 

Artikel terkait