-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Saber Pungli
Kalender Tanam
WBK
TV-TANI
PPID
Pakar Kopi
Lapor.go.id
WBS
satu-layanan
perpus_digital
Sigap UPG
SKM
pui-balittri
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 42 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1151343
Partisipasi Balittri dalam Public Hearing Standar Pelayanan Publik Puslitbang Tanaman Pangan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Diah Ayu Rahmawati   
Rabu, 04 September 2019 07:30

Pada tanggal 3 September 2019, perwakilan dari Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) menghadiri undangan public hearing standar pelayanan publik (SPP) Puslitbantan. Kegiatan ini merupakan implementasi Undang-undang No. 25 Tahun 2019 terkait Pelayanan Publik dan dihadiri kurang lebih 50 orang undangan selaku stakeholder.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Puslitbangtan Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA. Beliau menyampaikan bahwa pelayanan publik terdiri dari internal dan eksternal dan diharapkan layanan publik yang dilakukan haruslah prima bagi pengguna jasa. Tujuan dari public hearing SPP Pelayanan Publik ini adalah agar para stakeholder dapat memberikan masukan, saran dan kritik terkait layanan yang telah tersedia di Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan) sehingga dapat memberikan perbaikan layanan publik yang prima.

Setelah sambutan Kapuslitbangtan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Narasumber Ombusdman perwakilan Jakarta Raya yaitu Teguh P. Nugroho dan M. Arif Wibowo. Materi yang disampaikan adalah profil Ombusdman RI dan Upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Layanan Publik yang dibiayai oleh APBN maupun APBD. Disampaikan pula bahwa Kementerian Pertanian pada tahun 2017 telah dinilai melalui mistery shooping / survei kepatuhan yaitu mendapatkan di zona hijau. Nilai zona hijau yaitu pada 80 – 110 point.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan profil Puslitbangtan dan layanan publiknya yang terdiri dari 1. Layanan Perpustakaan, 2. Layanan Kerjasama dan 3. Layanan Inovasi Teknologi Tanaman Pangan. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi dan ditutup dengan penandatangan berita acara kesepakatan.

 

Artikel terkait