Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
pui-balittri
PPID
WBS
satu-layanan
Lapor.go.id
baittri-siap-zi
Saber Pungli
Sigap UPG
TV-TANI
SKM
Kalender Tanam
LPSE
WBK
Pakar Kopi
perpus_digital
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 33 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2014027
Sosialisasi E-peneliti Lingkup Puslitbang Perkebunan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Mahardika Puspitasari   
Rabu, 27 November 2019 22:18

Para peneliti dan staf kepegawaian dari 4 balai di lingkungan Puslitbang Perkebunan pada hari Selasa 26 November 2019 menghadiri ruang pertemuan Puslitbangbun di Bogor dalam rangka sosialisasi e-peneliti versi baru. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Pertanian pada tanggal 7-9 November 2019 dan dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Asesor dan beberapa peneliti di lingkungan Badan Litbang Pertanian. Sejalan dengan kegiatan workshop tersebut, sosialisasi yang dihadiri oleh sekitar 40 orang perwakilan dari Balittri, Balitro, Balitpalma dan Balitas di lingkungan Puslitbangbun ini dimaksudkan untuk membagikan informasi mengenai pemutakhiran data e-peneliti dan penghitungan formasi di masing masing Balai.

Kegiatan dibuka oleh Mukhasim, S.Si Kepala Sub bidang Kepegawaian dan Rumah Tangga Puslitbangbun dan Prof.(R) Dr. Ir. Elna Karmawati, M.S sebagai anggota tim penilai TP2I dari Puslitbangbun. Terdapat 3 materi penting yang disampaikan yaitu pemaparan dari Prof. Elna mengenai hasil workshop dengan Badan litbang, pemaparan dari Sjafril, SE. mengenai pemutahiran data pada website e-peneliti serta pemaparan Dr. Ir. Dono Wahyuno mengenai penghitungan formasi peneliti di satuan kerja masing masing. Informasi yang disampaikan dalam kegiatan ini merupakan keputusan yang baru dikeluarkan oleh LIPI. Sehingga dalam sesi diskusi terdapat banyak sekali pertanyaan dan tanggapan dari peserta sosialisasi.

Dalam sesi penghitungan formasi, masing masing satuan kerja melakukan praktek menghitung formasi peneliti menggunakan metode penghitungan yang baru. Acara ditutup oleh Sjafril dengan mengingatkan bahwa pada tanggal 1 Desember 2019 semua data administrasi harus sudah terisi. Diharapkan dengan metode yang baru ini dapat memudahkan para peneliti dalam hal dokumentasi kegiatan serta memudahkan para penilai untuk melihat data kegiatan pegawai. Sudah saatnya para peneliti di lingkungan kementrian pertanian bekerja lebih efektif dan efisien serta memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pendokumentasian administrasinya (Dk).

 

Artikel terkait