Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Ejurnal
Lapor.go.id
satu-layanan
TV-TANI
Pakar Kopi
WBS
PPID
pui-balittri
Sigap UPG
SKM
WBK
Kalender Tanam
perpus_digital
Saber Pungli

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 17 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1477191
Raker Penguatan Manajemen Badan Litbang Pertanian dan Sosialisasi Program-Program Startegis 2019 PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Budi Martono   
Selasa, 03 Desember 2019 10:44

Rapat Kerja (Raker) Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian diselenggarakan di Auditorium Prof. Dr. Ibrahim Manwan, Balai Penelitian Tanaman Serealia Maros-Sulawesi Selatan dari tanggal 25 sampai 26 November 2019. Rapat Kerja mengambil tema "Penguatan Manajemen Badan Litbang Pertanian dan Sosialisasi Program-Program Startegis". Tujuan raker ini adalah untuk mensosialisasikan program-program strategis Kementerian Pertanian dan menyusun kegiatan penelitian dan pengembangan pertanian 2020-2024. Kepala Balitbangtan, Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. menyampaikan arahan dan sekaligus membuka Raker yang dihadiri oleh sekitar 315 peserta, terdiri dari pejabat eselon 2, 3 dan 4 serta para peneliti, penyuluh, perekayasa, dan Profesor riset lingkup Balitbangtan.

Dalam sambutannya, Kepala Balitbangtan menyampaikan bahwa program Single Data merupakan program pertama Menteri Pertanian dalam membenahi dan menyamakan data dengan BPS. Selain itu, Balitbangtan harus siap dan mendukung penuh beberapa kebijakan lain seperti Kostra Tani dan War Room sebagai pusat sumber informasi pertanian. Kegiatan Balitbangtan Tahun 2020 harus terukur sampai ke outcome bukan hanya output.  Manajemen kepegawaian merupakan tanggung jawab Balitbangtan dan masalah formasi tidak lagi menjadi kendala untuk naik pangkat pegawai.

Materi bahasan yang disampaikan diantaranya Program War Room, Kawasan Pertanian Terintegrasi maju, mandiri, dan modern (KAPET-M3),  Program Kostra Tani, Manajemen Kepegawaian, Gerakan Peningkatan Produksi, Nilai Tambah, dan Daya Saing 2020-2024. Rapat Kerja juga dihadiri oleh Menteri Pertanian. Dalam kesempatan tersebut,  Syahrul Yasin Limpo mendorong Balitbangtan untuk menjadi jajaran paling depan dalam  mendukung program-program strategis Kementerian Pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengharapkan kinerja Kementerian Pertanian lebih baik.


 

Artikel terkait