Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
TV-TANI
SKM
PPID
Kalender Tanam
perpus_digital
Saber Pungli
satu-layanan
Sigap UPG
pui-balittri
WBS
Pakar Kopi
Lapor.go.id
Ejurnal
WBK
LPSE

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 23 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1664601
Sinergi untuk Pertanian Maju, Mandiri, dan Modern PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Lia Anggraini   
Senin, 03 Februari 2020 07:30

Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya untuk melakukan lompatan cepat dalam meningkatkan produktivitas pertanian. Tiga Program strategis Menteri Pertanian yang dipimpin oleh Syahrul Yasin Limpo diantaranya adalah perbaikan data pangan mulai dari tingkat kecamatan hingga pusat, pemanfaatan teknologi sebagai pendorong sektor pertanian, dan pengendalian pertanian. Untuk mewujudkan ketiga komitmen tersebut diperlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk kaum milenial.

Jum’at (31/1) Kementan mengadakan acara Talkshow bersama Blogger, Influencer muda, serta penggiat Start-Up muda pada acara Kegiatan Ekspose 100 Hari Kerja Menteri Pertanian. Acara yang mengambil tema Membangun Sinergi Untuk Pertanian Maju, Mandiri, Modern diselenggarakan di Gedung Pusat Informasi Agribisnis (PIA), Kementan. Dalam talkshow Mentan menyampaikan bahwa saat ini adalah era nya milenial, tentu saja Kementan harus bisa mengambil peluang karena sangat membantu sekali. “Oleh karena itu kita mendorong siapa saja yang inigin bergabung, sehingga kita dapat bersinergi”, sambungnya.

Pada Momentum 100 hari kerjanya, Menteri pertanian juga menyampaikan capaian nilai ekspor pertanian terhitung sejak November - Desember mencapai angka lebih dari Rp 100 Triliun. Bahkan Karantina Pertanian mencatat hingga Rp 160 T untuk semua komoditas. Menurut Mentan, kenaikan nilai ekspor ini didorong karena adanya Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) yang dilakukan oleh para petani, eksportir, dan pengusaha. Program ini menuntut semua pegiat pertanian di Indonesia untuk bekerja lebih keras lagi.

Selain talkshow, pada acara ekspose 100 hari Kerja Menteri Pertanian juga diselenggarakan senam bersama yang diikuti oleh seluruh karyawan Kementan baik lingkup eselon 1, 2, dan 3. Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) juga ikut serta berpartisipasi dengan menghadirkan perwakilan di acara tersebut. Senam ini dinamkan Gerakan Tiga Kali Ekspor, karena sebagai salah satu sosialisasi dari program Kementan yakni Gerakan 3x lipat ekspor yang harus tertanam dalam hati, pikiran dan Gerakan seluruh orang-orang yang berkaitan dengan pertanian. Usai mengikuti senam bersama, Menteri Pertanian juga meninjau pameran foto capaian kerja Kementan di bawah komando Syahrul Yasin Limpo. Pada kesempatan yang sama juga diselenggarakan pameran produk unggulan dari perwakilan eselon 1 di lingkup Kementan.

 

Artikel terkait