Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
perpus_digital
WBS
PPID
Saber Pungli
Kalender Tanam
Lapor.go.id
TV-TANI
Sigap UPG
WBK
Ejurnal
Pakar Kopi
satu-layanan
pui-balittri
SKM

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 60 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1419604
Kenaikan Kelas bagi CPNS 2018 PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Mahardika, Nursilan dan Ida Komariah   
Rabu, 19 Februari 2020 07:30

Selasa, 18 Februari 2020 merupakan hari bersejarah bagi 349 peserta pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pertanian (Kementan). Peserta yang hadir merupakan CPNS dari 10 eselon 1 di lingkup Kementan RI. Kegiatan yang dilaksanakaan di Auditorium Gedung F Kementan, Ragunan Jakarta Selatan ini berlangsung selama 2 jam dan dihadiri oleh kepala Biro Kepegawaian Drs. Abdul Hakim, M.Si. beserta para undangan.

Sebanyak 3 orang CPNS dari Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) didampingi oleh staf Kepegawaian Diah Ayu Rahmawati, S.IP., M.M mengikuti kegiatan ini. Mahardika Puspitasari, M.Si, Nursilan, S.Kom dan Ida Komariah, A.Md yang telah 1 tahun sejak tanggal 11 Februari 2019 aktif mengikuti kegiatan di Balittri, mengikuti kegiatan dengan khidmat bersama ratusan peserta lainnya. Seluruh prosesi pelantikan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa pesan oleh Kabiro Kepegawaian Kementan kepada seluruh peserta. Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain yaitu “Tidak perlu menjadi lebih pintar diantara orang orang pintar tetapi jadilah yang lebih disiplin diantara orang orang pintar”. Selain itu Kabiro Kepegawaian juga memberi pesan agar seluruh peserta tetap bersemangat dalam bekerja dan tidak melupakan keluarga. Dua pesan yang ditekankan Kabiro dalam kesempatan ini, yang pertama bagi peserta yang belum berkeluarga agar segera berkeluarga supaya waktu yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara lebih efektif. Pesan penting yang kedua adalah mengingatkan untuk membiasakan diri mendengarkan arahan dari atasan ataupun teman, dan jadilah orang yang bersabar karena orang yang tidak sabar sulit bekerjasama. Peserta juga diminta bersiap diera Jabatan Fungsional, dimana kesiapan dalam bekerja dan berfikir mandiri sangat penting.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kabiro dan pejabat eselon 1 lainnya dengan bersalaman dan foto bersama. Selain itu pada kegiatan ini peserta menandatangani berita acara dan Fakta Integritas yang selanjutnya ditandatangan oleh pejabat yang berwenang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pelantikan gelombang pertama di Lingkup Kementan. Prosesi ini merupakan sebuah momen naik kelas bagi para CPNS. Sejak 18 februari 2020 peserta pelantikan telah sah menjadi PNS dan mendapatkan SK PNS. Setelah ini, saatnya untuk berkarya lebih baik lagi, memaksimalkan potensi untuk turut membangun pertanian Indonesia. Seperti slogan yang diteriakkan bersama-sama :

"Badan Litbang Pertanian....Maju, Mandiri, Modern!".

 

Artikel terkait