Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
LPSE
TV-TANI
Lapor.go.id
baittri-siap-zi
perpus_digital
Kalender Tanam
PPID
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
WBK
Pakar Kopi
Ejurnal
satu-layanan
Sigap UPG
WBS

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 26 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1988541
Forum Perangkat Daerah "Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor dengan Pancakarsa" PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Samsudin   
Kamis, 05 Maret 2020 07:30

Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor pada hari Selasa, 3 Maret 2020 mengadakan acara Forum Perangkat Daerah (FPD) dengan tema "membangun masa depan Kabupaten Bogor dengan Pancakarsa" di Aula Distanhorbun.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor Lukmanudin Ar-Rasyid. Dalam arahannya politisi tersebut mengharapkan pada seluruh peserta FPD agar menselaraskan seluruh program tingkat kecamatan dengan pancakarsa Distanhorbun. Paparan program tahun 2021 disampaikan oleh Ibu Kepala Dinas Ir. Siti Nurianty, MM. yang berisi 4 program strategis yaitu: gerakan beli beras petani Bogor, terbentuknya kelompok tani millenial, produksi kopi Robusta terbesar di Jawa Barat dan terbangunnya Stasiun Agribisnis. Pada kesempatan tersebut Kadis secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) yang telah mensuport program pengembangan komoditas kopi Kabupaten Bogor dengan memberikan subsidi benih dan bimbingan teknis (Bimtek) komoditas kopi. Perwakilan dari Biro Perencanaan Kementerian Pertanian Muhammad Ikhsan, SE., MM. menyampaikan garis besar program strategis Kementan 2020-2024. Acara FPD diakhiri dengan diskusi yang dimoderasi Kadis dengan menyimak masukan dan pertanyaan dari audien.

Kehadiran Kasie Yantek dan Jaslit Balittri Dr. Ir. Samsudin, M.Si pada acara tersebut sangat penting mengingat Distanhorbun Kabupaten Bogor merupakan salah satu binaan Balittri terkait pengembangan komoditas kopi.

 

Artikel terkait