Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
TV-TANI
Saber Pungli
satu-layanan
Ejurnal
perpus_digital
Kalender Tanam
WBK
Pakar Kopi
SKM
LPSE
PPID
Sigap UPG
pui-balittri
Lapor.go.id
WBS

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 50 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1543829
Sosialisasi Transformasi Jabatan Eselon III, IV Dan V Lingkup Badan Litbang Pertanian PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Jajat Sudrajat   
Jumat, 06 Maret 2020 07:30

Berkaitan dengan implementasi Permenpan RB No. 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional, Badan Litbang Pertanian melalui surat Nomor: B-605/Kp.240/H.1/3/2020 tanggal 2 Maret 2020 telah mengundang Kepala Puslitbang dan Kepala Balai Besar serta para Kepala Balai lingkup Jabodetabek dalam rangka Sosialisasi Transformasi Jabatan Eselon III, IV dan V. Acara diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2020 di Kantor Sekretariat Badan Litbang Pertanian Jakarta, dengan Nara Sumber Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian.

Materi yang disajikan pada acara tersebut sebagaimana disampaikan Bapak Kepala Biro OK Kementan yaitu bertema “Langkah Strategis dan Kebijakan Penyederhanaan Birokrasi”. Materi disampaikan secara singkat, untuk kemudian dilanjutkan dengan acara diskusi dan tanya jawab.

Dalam arahannya, Kepala Biro Kementan mengharapkan agar semua ASN mampu untuk menyesuaikan diri (adaptable) dalam menghadapi setiap perubahan kebijakan yang akan terjadi dan senantiasa untuk meningkat kinerja. Dalam rangka proses transformasi jabatan eselon tersebut, direncanakan pada bulan Juli 2020 sudah dilaksanakan pelantikan.

Dalam acara sesi diskusi diperoleh inforrmasi sbb. :

1. Khusus untuk di UPT selain Pejabat Eselon III sebagai Kepala Unit Kerja, keberadaan Kepala Sub Bagian Tata Usaha tetap dipertahankan mengingat          pertimbangan jabatan tersebut membawahi beberapa bidang (keuangan, kepegawaian, perlengkapan dan rumah tangga);

2. Untuk pejabat struktural yang sebelumnya berasal dari peneliti, untuk segera diproses pengembaliannya ke posisi jabatan semula.

 

Artikel terkait