Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
satu-layanan
LPSE
WBK
Lapor.go.id
WBS
Pakar Kopi
PPID
perpus_digital
Kalender Tanam
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
Ejurnal
Sigap UPG
TV-TANI

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 18 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1805455
Wabup Sukabumi Berikan Apresiasi Atas Inovasi Produk Eucalyptus Balitbangtan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Lia Anggraini   
Selasa, 21 Juli 2020 07:30

Kepala Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) Dr. Tri Joko Santoso, SP, M.Si melaksanakan giat dalam rangka penderasan hasil inovasi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) bersama Wakil Bupati Sukabumi, Drs. Adjo Sardjono, M.M, Senin (20/7). Kepala Balittri yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mansurudin, S.E, dan Peneliti senior diantaranya Ir. Edi Wardiana M.Si, dan Ir. Maman Herman diterima oleh Wakil Bupati di Ruangan Pendopo Kabupaten Sukabumi. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian, serta Kabid Ekonomi Bapedda, Kepala Bidang Perekonomian Kabupaten Sukabumi.

 

Dr. Tri Joko Santoso, SP, M.Si menyampaikan secara langsung Produk berbahan dasar Eucalyptus sebagai hasil inovasi dari Balitbangtan yang dapat dipakai sebagai pencegahan penularan virus. Dalam paparannya Kepala Balittri menekankan bahwa produk eucalyptus ini bukan lah sejenis obat, melainkan sebagai pencegah masuknya virus. Kandungan dari ekstrak eucalyptus saat diuji secara klinis dapat membunuh virus 80-100%. Ditambahkan pula bahwa hasil inovasi Balitbangtan ini telah bekerja sama dengan PT. Eagle, untuk diperbanyak dan dipasarkan sehingga masyarakat dapat segera ,menerima manfaatnya.

Di sisi Lain, Wakil Bupati sangat mengapresiasi apa yang disampaikan melalui Balittri. Baginya kehadiran Inovasi Balitbangtan ini dapat menjadi salah satu solusi, disaat kebutuhan alat kesehatan serta penunjangnya sangat sulit didapatkan. Meskipun saat ini telah berangsur membaik, namun dengan hadirnya produk eucalyptus ini dapat membantu menjaga ketahanan tubuh masyarakat Kabupaten Sukabumi dalam menghadapi virus covid ini patut di Apresiasi diberikan sambutan. “Saya kira kita pun sebagai sebagai bagian dari pemerintah, harus turut serta mendukung segala upaya yang dapat membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19”.  Tegasnya.

 

Artikel terkait