Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
PPID
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
WBK
Pakar Kopi
Ejurnal
satu-layanan
Sigap UPG
WBS
LPSE
TV-TANI
Lapor.go.id
baittri-siap-zi
perpus_digital
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 25 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1979361
Rapat Kerja Capaian Program Kerja Kegiatan Utama Kementan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Lia Anggraini   
Kamis, 13 Agustus 2020 09:07

Hari ini, Rabu (12/8) Kepala Balittri Dr. Tri Joko Santoso, S.P.,M.Si melaksanakan Rapat Kerja Bersama dalam rangka Akselerasi Kegiatan Utama Kementerian Pertanian Provinsi Bengkulu. Rapat  dipimpin langsung  oleh Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Bengkulu, Dr. Yudi Sastro, S.P., M.P. di ruang rapat kantor BPTP Bengkulu.

 

Balittri sendiri diberikan kepercayaan sebagai supervisi 4 kabupaten di Bengkulu untuk mendampingi pelaksanaan Program Pengembangan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani). Selain Balittri terdapat Balittro yang termasuk dalam Tim Supervisi ini. Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) Dr. Ir. Evi Safitri Iriani, M.Si. juga turut hadir.

 

Dr. Yudi Sastro menyampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan koordinasi dengan tim pendamping yang selalu mengawal kegiatan pendampingan program strategis Kementan di Provinsi Bengkulu. Mereka merupakan garda terdepan dan juga sebagai jembatan komunikasi lintas dinas antar kabupaten/kota di Bengkulu. Sehingga, dapat melakukan pelaporan terkait data Capaian Luas Tanaman dan Luas Panen Komoditas Strategis Pertanian, KUR, Penggunaan Alsintan, Jumlah UMKM Pertanian, termasuk Ketersediaan dan Harga 11 Komoditas Strategis.

 

Seusai rapat kerja bersama, Kepala Balittri pun mengikuti audiensi bersama Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu. Pertemuan ini menjadi sarana untuk menyamakan persepsi semua pihak yang berperan dalam membangun pertanian di Bengkulu kedepannya.