Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
LPSE
WBK
Lapor.go.id
WBS
Pakar Kopi
PPID
perpus_digital
Kalender Tanam
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
Ejurnal
Sigap UPG
TV-TANI
satu-layanan

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 26 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1805551
Workshop Pengisian Aplikasi e-SAKIP PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Susilawati dan Dewi Nur Rokhmah   
Selasa, 25 Agustus 2020 07:30

Dalam rangka pengisian dan pemantauan Rencana Aksi serta Indikator Kinerja Tahun 2020 ke dalam aplikasi e-SAKIP Kementerian Pertanian, Biro Perencanaan Kementerian Pertanian melaksanakan ‘Workshop Pengisian Aplikasi e-SAKIP’, bertempat di Bumi Wiyata Hotel Depok, pada tanggal 24 Agustus 2020. Adapun narasumber berasal dari tim Biro Perencanaan. Aplikasi e-SAKIP merupakan salah satu cara untuk mengukur kinerja. Selanjutnya hasil pengukuran kinerja tersebut digunakan sebagai alat untuk menilai dan meningkatkan kinerja.

 

Peserta Workshop berasal dari 25 instansi lingkup Ditjen Perkebun dan Badan Libang Pertanian, yang dihadiri 50 orang dan termasuk didalamnya Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) yang diwakilkan oleh Dewi Nur Rokhmah, M.Sc, dan Susilawati, M.Si. Acara dimulai dengan pemaparan pengembangan aplikasi e-SAKIP oleh tim Biro Perencanaan. Dijelaskan bahwa beberapa Satker telah mengisi aplikasi e-SAKIP dengan lengkap hingga TW II/2020. Berdasarkan hasil pantauan tim Biro Perencanaan Balittri merupakan salah satu unit kerja yang telah lengkap melakukan pengisian aplikasi e-SAKIP hingga TW II/ 2020.

Acara dilanjutkan dengan pengisian aplikasi e-SAKIP bagi unit kerja yang belum melengkapi data, dimulai dari pengisian Indikator Kinerja dan Capaian Rencana Aksi. Kegiatan ini berjalan dengan kondusif dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan setiap unit kerja bertanggung jawab dengan laporan dari hasil setiap kegiatan yang telah dilaksanaka.

 

Artikel terkait