Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
TV-TANI
SKM
Sigap UPG
pui-balittri
WBS
PPID
Pakar Kopi
Kalender Tanam
Lapor.go.id
Saber Pungli
perpus_digital
Ejurnal
WBK
satu-layanan
LPSE

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 26 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1667488
Keikutsertaan Balittri pada Pelatihan Workshop HKI, Alih Teknologi, TKT Online dan Penyusunan Prospek Bisnis PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Kurnia Dewi Sasmita   
Selasa, 17 November 2020 02:47

Dalam rangka meningkatkan motivasi dan penyegaran kepada peneliti lingkup Balitbangtan terhadap pemahaman tentang HKI, menggali HKI potensial di lingkup Balitbangtan, meningkatkan kemampuan menyusun deskripsi paten dan upaya untuk meningkatkan jumlah invensi Balibangtan, maka Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian (BPATP) menyelenggarakan acara pelatihan workshop HKI, Alih Teknologi dan Penyusunan Prosepek Bisnis bagi peneliti lingkup Balitbangtan. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 10-12 November 2020 di Lido Lake Resort.

Acara ini mengundang oleh 21 Satker yang masing-masing mengirimkan 2 penelitinya. Balittri mengikutsertakan 2 peneliti Dr Kurnia Dewi Sasmita dan Ilham Nur Ardhi Wicaksono, SP. M.Sc. Acara dibuka oleh Kepala BPATP (Dr. Ir. Ketut Gede Mudiarta, M.Si) yang selanjutnya pemberian materi selama 3 hari yaitu 1) Panduan Penyusunan Prospek Bisnis (Dr. Adang Agustian dan Dr. Syahyuti), 2) Pemanduan Pengisian Formulir Pengajuan Paten, Hak Cipta, Merek (Tim BPATP),3) Trik dan Tips prior art searching Paten (Dr. Kusno Hadi Kuncoro/Asosiasi Konsultan HAKI), 4) Trik Jitu Penyusunan Paten Drafting dan Pemanduan Penyusunan Drafting Paten (Tim BPATP), dan 5) Sosialisasi Aplikasi Tingkat Kesiapterapan Teknologi (TKT) Online (Tim BPATP).

Dengan keikutsertaan Balittri dalam pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan semangat dan memberikan arahan kepada peneliti dalam menghasilkan invensi dan inovasi yang akan membawa manfaat bagi kemajuan institusi , iptek, serta perekonomian nasional.