Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
PPID
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
WBK
Pakar Kopi
Ejurnal
satu-layanan
Sigap UPG
WBS
LPSE
TV-TANI
Lapor.go.id
baittri-siap-zi
perpus_digital
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 24 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1979345
Bimtek Adopsi Teknologi Tanaman Industri dan Penyegar di Cisaat PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Lia Anggraini   
Kamis, 18 Maret 2021 12:24

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) bersama dengan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Cisaat menyelenggarakan Pelatihan berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada masyarakat desa Sukasari, Cisaat pada Selasa (16/3).  Pelaksanaan bimtek ini merupakan salah satu dari rangakaian bimtek berbasis padat karya yang diselenggarakan oleh Balittri. Kepala Sub Koordinator Pelayanan Teknis dan Jasa Penelitian, Nur Kholilatul Izzah, S.P., M.P., Ph.D menyampaikan bahwa penyelenggaraan Bimtek Padat Karya ini sejalan dengan arahan dari Menteri Pertanian mengenai langkah strategis sebagai bagian dari mitigasi pemulihan ekonomi selama Pandemi Covid-19 berlangsung.  Selain itu menurutnya, BPP sebagai mitra kerja Balittri dapat memaksimalkan peranan Komando Strategis Pertanian (Kostratani) untuk mendukung pembangunan pertanian di Kecamatan Cisaat.

 

Agung Sudrajat selaku Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Kecamatan Cisaat, menyambut baik pelaksanaan bimtek padat karya ini. Baginya,  meskipun pandemi  belum berakhir perekonomian masyarakat harus tetap berjalan. Harapannya melalui sinergi yang dilakukan antara Balittri dan BPP lewat Bimtek Padat Karya ini,  dapat membantu menggerakkan perekonomian pedesaan melalui sektor pertanian.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta dan dihadiri oleh staff pemerintah Desa dan Kecamatan Cisaat berlangsung sangat efektif. Peserta antusias menyimak penjelasan yang disampaikan oleh narasumber yang merupakan peneliti Balittri yaitu Sakiroh, SP., M.Sc dan Elsera Boru Tarigan, M.Si. Peserta yang sebagian besar belum mengenal tanaman kopi ini mampu menjawab pertanyaan pertanyaan kuis yang diberikan di akhir acara. Sebagai lembaga pemerintah, merupakan tugas Balittri untuk dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini. Semoga kita semua dapat bersama sama saling menguatkan dalam melalui masa pandemi ini.


 

Artikel terkait