Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
PPID
Saber Pungli
pui-balittri
SKM
WBK
Pakar Kopi
Ejurnal
satu-layanan
Sigap UPG
WBS
LPSE
TV-TANI
Lapor.go.id
baittri-siap-zi
perpus_digital
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 25 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1979401
Pertemuan Teknis Sertifikasi dan Pengawasan Mutu Benih Perkebunan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Budi Martono   
Selasa, 06 April 2021 11:28

Sebagai lembaga penelitian yang memiliki mandate komoditas perkebunan, Balittri juga turut berperan aktif dalam kegiatan bersama instansi lain. Pada tanggal 23-24 Maret 2021, Dr. drs. Budi Martono, M.Si mewakili Balittri menyampaikan materi tentang standard mutu benih kopi dan standard mutu benih teh dalam pertemuan Teknis Sertifikasi dan pengawasan mutu benih perkebunan. Pertemuan ini diadakan di hotel Jayakarta Bandung dan dihadiri oleh praktisi dari beberapa instansi terkait dalam lingkup dinas kabupaten/Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dan pembukaan oleh Kadisbun Provinsi Jawa Barat, Ir. Hendy Jatnika, MM. Dalam sambutannya Kadisbun mengatakan bahwa dari pertemuan ini diharapkan peran aktif dari para petugas perkebunan dinas kab/kota dan produsen benih dapat melakukan pembinaan dan pengawalan teknis perbenihan tanaman perkebunan sesuai standar mutu teknis secara 6 tepat (tepat jenis/varietas, tepat mutu, tepat waktu, tepat jumlah, tepat lokasi, dan tepat harga).

Selain dari Balittri, kegiatan ini juga dihadiri oleh narasumber dari Ditjenbun, Balitbangtan (Balittri dan Balittro), Ketua SITH-ITB, Stasiun Karantina Pertanian Kelas 1 Bandung, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov. Jawa Barat (Budi Martono).

 

Artikel terkait