Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
WBK
WBS
PPID
SKM
baittri-siap-zi
Sigap UPG
TV-TANI
Kaldu Emas
Pakar Kopi
Lapor.go.id
perpus_digital
LPSE
Kalender Tanam
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 29 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 2252073
Dinas Pertanian, dan Pangan Gunung Kidul Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan Balittri dan BPTP Yogyakarta PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Lia Anggraini   
Jumat, 24 September 2021 10:03

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kabupaten Gunung kidul menandatangani nota kesepakatan ( MoU) dengan Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) DIY, Selasa (21/9) kemarin. MoU ini dilakukan dalam rangka Hilirisasi Teknologi untuk Pengembangan Bioindustri  Kakao di Gunung Kidul.

Penandatanganan MOU dilaksanakan di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunung Kidul, Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balittri Dr. Tri Joko Santoso, S.P., M.Si, beserta Subkoordinator Yantek dan Jaslit, Nur khollilatul Izzah, Ph.D. Kepala BPTP Yogyakarta Dr. Soeharsono, S.Pt., M.Si dan Ir.Sutardi, M.Si selaku peneliti Utama BPPTP Yogyakarta. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir. Bambang Wisnu Broto yang juga didampingi oleh Kabid dan Kasie lingkup Dinas Pertanian dan Pangan Gunung kidul.

Pada Kerjasama ini ketiga pihak sepakat untuk melaksanakan Pembangunan Kebun Entres Kakao Varietas BL-50, di Kabupaten Gunung Kidul. Selain itu, dalam kerjasama ini juga akan dilakukan pendampingan bagi petani untuk mendukung pengembangan komoditas kakao melalui bimbingan teknis. Selain Pendanaan, Balittri  juga akan menyediakan tenaga ahli, dan teknologi untuk melaksanakan program tersebut. Kerjasama ini juga akan dimonitoring dan dievalusi secara berkala. Sinergi ini menjadi sangat penting sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, baik pemerintah maupun kesejahteraan petani,Semoga.!

 

Artikel terkait