-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

SKM
TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
perpus_digital
PPID
Sigap UPG
satu-layanan
Ejurnal
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 11 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 899933
Ini 7 cara membuat kopi menjadi minuman yang lebih menyehatkan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Administrator   
Jumat, 16 Mei 2014 00:00

Selain teh, kopi merupakan minuman yang populer untuk dijadikan sebagai menu sarapan. Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan hormon adrenal di dalam tubuh Anda sehingga membuat Anda menjadi lebih berenergi dan lebih mudah fokus.

Namun ternyata selain manfaat tersebut, minum kopi juga dapat membahayakan kesehatan Anda. Oleh karena itu ikuti cara di bawah ini demi mewujudkan kopi sebagai minuman yang lebih menyehatkan untuk tubuh seperti dilansir dari boldsky.com.

Jangan menambahkan sirup perasa
Saat membuat atau membeli kopi, jangan menambahkan sirup perasa yang terbuat dari bahan kimia. Memang kopi tersebut akan mempunyai rasa yang lebih enak, namun sirup tersebut mempunyai kandungan gula tersembunyi di dalamnya.

Gunakan pemanis alami
Apabila Anda hendak menambahkan gula di dalam kopi yang Anda minum, gunakan gula alami. Selain itu tambahkan secukupnya agar kopi yang Anda minum tetap lebih sehat.

Gunakan biji kopi alami
Pastikan bahwa kopi yang Anda minum terbuat dari biji kopi alami dan organik. Sebab biji kopi tersebut lebih sehat dan juga berkualitas sehingga kopi yang Anda minum pun lebih sehat.

Tambahkan kayu manis
Anda dapat menambahkan kayu manis di dalam kopi yang akan Anda minum. Sebab selain memberikan rasa yang unik, kayu manis dapat menurunkan trigliserida penyebab kolesterol.

Gunakan kertas filter
Jika Anda menggiling biji kopi sendiri, pastikan Anda menyaring bubuk kopi tersebut dengan kertas filter sebelum menyeduhnya. Sebab kertas filter berfungsi untuk menyaring bahan berbahaya yang ada di dalam bubuk kopi tersebut.

Tambahkan bubuk kokoa
Jika Anda menginginkan rasa kopi yang lain, tidak ada salahnya apabila Anda menambahkan bubuk kakao. Kopi Anda pun jadi lebih sehat sebab kakao kaya akan zat antioksidan yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Tambahkan jahe
Jahe juga merupakan jenis rempah-rempah yang dapat ditambahkan ke dalam kopi. Bahkan minuman kopi jahe dapat meredakan demam dan sakit tenggorokan.

Selain cara di atas, hindarilah mengonsumsi kopi di sore atau malam hari. Sebab di jam-jam tersebut tubuh Anda butuh waktu untuk beristirahat. Sehingga jangan sampai kadar kafein di dalam kopi membuat Anda selalu terjaga dan membuat Anda sulit tidur.

Sumber : www.merdeka.com