-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Sigap UPG
perpus_digital
TV-TANI
satu-layanan
Lapor.go.id
Saber Pungli
SKM
WBS
Ejurnal
PPID
Kalender Tanam
WBK

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 10 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 983528

Warning: copy(http://www.bumn.go.id/data/uploads/content/17/RoastedCoffeeBeans-700x357%20(19).jpg) [function.copy]: failed to open stream: Connection refused in /var/home/vhosts/balittri/public/plugins/content/mavikthumbnails.php on line 674

Warning: copy(http://balittri.litbang.pertanian.go.id/data/uploads/content/17/RoastedCoffeeBeans-700x357%20(19).jpg) [function.copy]: failed to open stream: Connection refused in /var/home/vhosts/balittri/public/plugins/content/mavikthumbnails.php on line 674
Berkurangnya Persediaan Kopi Dorong Tingkatkan Harga Kopi Dunia PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Administrator   
Selasa, 08 Juli 2014 00:00

Menyusutnya stok kopi di Vietnam dapat meningkatkan harga kopi di bursa berjangka di London yang telah naik 22 persen tahun ini karena spekulasi bahwa permintaan akan melebihi pasokan. Brazil dan Indonesia adalah petani papan atas setelah Vietnam.

Robusta diperdagangkan pada $ 2.065 per ton di NYSE Liffe hari ini, naik 11 persen dari level terendah tiga bulan pada tanggal 10 Juni. Kopi Arabica, biji kopi yang disukai untuk minuman khusus seperti yang dibuat oleh Starbucks Corp, menetap di $ 1,718 per pound di ICE Futures AS di New York pada 3 Juli dan telah naik 55 persen di tahun 2014.

Pasar global, termasuk arabika dan robusta, akan memiliki kekurangan 11,3 juta kantong di 2014-2015, terendah lebih dari satu dekade, demikian laporan Volcafe, sebuah unit dari pedagang komoditi ED & F Man Holdings Ltd yang memperkirakan anjloknya produksi akibat kekeringan di Brazil, yang merupakan petani arabika terbesar di dunia, dan juga berkurangnya hasil panen di Vietnam dan di Indonesia.

Curah hujan yang tercatat di Dak Lak rata-rata 264,07 milimeter pada bulan Juni di 10 stasiun, termasuk satu di provinsi tetangga Dak Nong, dibandingkan dengan 295,96 milimeter pada bulan Juni tahun lalu, menurut Departemen Meteorologi dan Hidrologi di provinsi Dak Lak, yang mewakili sekitar 30 persen dari produksi panen.

Tingkat air rata-rata di sungai dan sungai di Dak Lak dalam 10 hari terakhir bulan Juni adalah 0,3 meter sampai 0,5 meter lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu dan 0,2 meter sampai 0,4 meter yang kurang dari rata-rata tahun-tahun sebelumnya, kantor cuaca mengatakan 1 Juli .

Biro Meteorologi Australia mengeluarkan peringatan untuk El Nino yang akan berkembang pada bulan September. Acara ini dapat membawa kekeringan di wilayah Asia-Pasifik dan hujan lebih berat dari biasanya ke Amerika Selatan.

sumber : http://www.bumn.go.id/ptpn9/berita/1788/Berkurangnya.Persediaan.Kopi.Dorong.Tingkatkan.Harga.Kopi.Dunia