-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
Pakar Kopi
pui-balittri
PPID
WBS
Ejurnal
perpus_digital
WBK
satu-layanan
Sigap UPG
Saber Pungli
SKM
TV-TANI
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Social Media

Download

Online

Terdapat 17 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1152609
Rekognasi Pemerintah Daerah dan Dinas Terkait kepada Balittri Semakin Tinggi PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Elsera Tarigan   
Sabtu, 30 April 2016 00:00

Kerjasama Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) dengan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor telah terjalin sejak tahun 2013. Berbagai bentuk kegiatan yang telah dikerjasamakan adalah: pelatihan petugas dan petani karet dan kopi, bimbingan teknis budidaya karet dan kopi untuk petani, dan penyediaan bibit karet dan kopi.

Pada tanggal 26 April telah dilakukan acara “Temu Teknis Budidaya Tanaman Karet untuk Program Rehabilitasi Usaha Karet Rakyat” di Aula UPT Pengembangan Teknologi dan Peredaran Hasil Wilayah Cariu. Petani yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut sebanyak 25 orang yang berasal dari 2 Kacamatan, yaitu Kecamatan Cariu dan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Peneliti Balittri yang ditugaskan untuk menjadi narasumber dalam acara tersebut adalah Dr. Ir. Samsudin, M.Si dan Ir. Rusli. Acara tersebut berjalan dengan sangat dinamis, karena proses belajar mengajar dilakukan secara interaktif dengan adanya tanya jawab antara peserta dan narasumber tentang berbagai permasalahan budidaya karet di lapangan.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pertanian Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor menyampaikan terima kasih kepada pihak Balittri yang selama ini telah mendampingi berbagai program pro rakyat yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor. Sementara itu Kepala Seksi Produksi Bidang Perkebunan menyampaikan rencana program tahun 2016 berikutnya adalah pelatihan budidaya kopi untuk petani yang akan dilaksanakan di Balittri pada bulan Juni 2016 dengan jumlah peserta 50 orang. (Elsera)

 

Artikel terkait