-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
Pakar Kopi
pui-balittri
PPID
WBS
Ejurnal
perpus_digital
WBK
satu-layanan
Sigap UPG
Saber Pungli
SKM
TV-TANI
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 22 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1152626
Event Baru Bogor: Bogor Coffee Festival PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Tajul Iflah   
Sabtu, 06 Agustus 2016 22:47

Bogor yang selama ini hanya dikenal sebagai penghasil tanaman hortikultura dari kawasan Puncak ternyata juga menghasilkan produk perkebunan yaitu kopi, dengan produksi yang cukup potensial dan memiliki citarasa tersendiri. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jenis kopi yang dihasilkan berbagai kelompok tani Kabupaten Bogor saat dipamerkan pada perayaan "Bogor Coffee Festival" di Atrium Cibinong City Mall.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Bogor ibu Nurhayanti ini berlangsung selama dua hari (6-7 Agustus 2016) yang terdiri dari beberapa paket acara seperti talkshow, contest kopi, cupping test, dan juga lelang kopi. Lelang kopi tertinggi berhasil diraih oleh kopi Kelompok Tani Mekar Wangi Jaya dari Desa Sukawangi Kec. Sukamakmur Kab. Bogor yang merupakan kopi specialty dengan harga 2 juta rupiah/kg.

Acara ini merupakan wujud apresiasi pemerintah Kabupaten Bogor terhadap kelompok tani penghasil kopi yang selama ini belum menggeliat jika dibandingkan daerah penghasil kopi lainnya. (Syafaruddin/Arifa Chan/Dermawan Pamungkas)

 

Artikel terkait