Warning: Wrong parameter count for array_unique() in /var/home/vhosts/balittri/public/plugins/content/facebooklikeandshare.php on line 1111

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /var/home/vhosts/balittri/public/plugins/content/facebooklikeandshare.php on line 1112
Event Baru Bogor: Bogor Coffee Festival
Event Baru Bogor: Bogor Coffee Festival Cetak
Artikel
Oleh Tajul Iflah   
Sabtu, 06 Agustus 2016 22:47

Bogor yang selama ini hanya dikenal sebagai penghasil tanaman hortikultura dari kawasan Puncak ternyata juga menghasilkan produk perkebunan yaitu kopi, dengan produksi yang cukup potensial dan memiliki citarasa tersendiri. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jenis kopi yang dihasilkan berbagai kelompok tani Kabupaten Bogor saat dipamerkan pada perayaan "Bogor Coffee Festival" di Atrium Cibinong City Mall.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Bogor ibu Nurhayanti ini berlangsung selama dua hari (6-7 Agustus 2016) yang terdiri dari beberapa paket acara seperti talkshow, contest kopi, cupping test, dan juga lelang kopi. Lelang kopi tertinggi berhasil diraih oleh kopi Kelompok Tani Mekar Wangi Jaya dari Desa Sukawangi Kec. Sukamakmur Kab. Bogor yang merupakan kopi specialty dengan harga 2 juta rupiah/kg.

Acara ini merupakan wujud apresiasi pemerintah Kabupaten Bogor terhadap kelompok tani penghasil kopi yang selama ini belum menggeliat jika dibandingkan daerah penghasil kopi lainnya. (Syafaruddin/Arifa Chan/Dermawan Pamungkas)