Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Saber Pungli
Ejurnal
WBK
Kalender Tanam
TV-TANI
Sigap UPG
WBS
Lapor.go.id
pui-balittri
satu-layanan
Pakar Kopi
perpus_digital
PPID
SKM
LPSE

Kalender Kegiatan

Social Media

Download

Online

Terdapat 28 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1591845
Kontrol Aktivitas Kedinasan Pegawai, Kementan Hadirkan Aplikasi E-Personal PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Jajat Sudrajat   
Senin, 12 September 2016 08:10

Ketersediaan data sumber daya manusia secara lengkap dan akurat sangat mendukung pengambilan keputusan dalam hal pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Pertanian. Berkaitan dengan hal tersebut diperlukan sistem yang dapat menyajikan informasi mengenai data kepegawaian yang lengkap secara real time.

Kementerian Pertanian telah merilis aplikasi e-Personal yang berfungsi untuk mencatat setiap aktivitas kedinasan setiap pegawai di lingkup Kementerian Pertanian. Selain itu, berperan sebagai kontrol yang memuat data dan informasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Pertanian. Aplikasi ini telah terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIM ASN) Kementerian Pertanian yang bersifat online sehingga dapat diakses melalui media informasi (computer maupun gadget).

Berdasarkan surat Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian No. B-1223/OT.240/A2/08/2016 tanggal 1 Agustus 2016 disebutkan bahwa Pengisian Log Pekerjaan bagi setiap PNS Kementerian Pertanian bersifat wajib untuk semua PNS di lingkungan Kementerian Pertanian terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2016.  Petunjuk Operasional e-Personal dapat diunduh melalui alamat web: http://aplikasi3.pertanian.go.id/epersonal. Seluruh pegawai lingkup Kementerian Pertanian sudah dapat mulai menggunakan aplikasi tersebut per 1 Oktober 2016. (Arifa Chan/Dani/Arlia/Tajul)