-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

pui-balittri
Sigap UPG
PPID
WBK
Ejurnal
SKM
Saber Pungli
TV-TANI
Kalender Tanam
perpus_digital
Pakar Kopi
WBS
satu-layanan
Lapor.go.id

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 38 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1251212
Komitmen Bersama Balittri dengan Disbun Jabar untuk Pengembangan Komoditas Strategis dan Potensial PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Handi Supriadi   
Kamis, 08 Desember 2016 22:33

Pertemuan antara Kepala Balittri dengan Kepala Disbun Jabar berlangsung di kantor Disbun Jabar pada hari Kamis Tanggal 8 Desember 2016. Dari Balittri hadir pula beberapa peneliti (Ir. Enny Randriani, Ir. Handi Supriadi dan Dani, M.Sc.), sedangkan dari Disbun Jabar turut hadir Kepala Bidang Produksi Perkebunan, Kepala Bidang Pengembangan dan Pengendalian Perkebunan, Kepala Bidang Pengembangan SDM, Kelembagaan dan Permodalan, Kepala Bidang Pengolahan, Pemasaran dan Usaha Perkebunan, Kepala Balai Pengembangan Benih Tanaman Perkebunan, Kepala Balai Proteksi Tanaman Perkebunan dan Kepala Balai Sertifikasi dan Pengawasan Mutu Benih Tanaman Perkebunan, lingkup Disbun Jabar.  Tujuan  pertemuan adalah menguatkan komitmen bersama untuk pengembangan komoditas strategis dan potensial Jawa Barat.

 

 

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa poin berikut :

  1. Balittri dan Disbun Jabar sepakat bekerjasama dalam pelepasan kopi Arabika Buah Kuning, yang diprogramkan pada tahun 2017.  Pendaftaran varietas akan di ajukan oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat.
  2. Balittri dan Disbun Jabar juga akan bekerjasama dalam : (1)  pelepasan  Kopi Arabika Typica (Buhun), yang direncanakan pada tahun 2018, (2) pengendalian hama dan penyakit kakao, (3) pengolahan biji kakao (bubuk kakao), (4) rehabilitasi dan pemurnian tanaman teh, (4) pembangunan kebun induk kopi, kakao dan teh, dan (5) bimbingan teknis budidaya kopi, kakao, teh dan karet.
  3. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) akan dilakukan setelah pelantikan pejabat baru lingkup Disbun Jabar, yang akan dilaksanakan sekitar bulan Januari 2017.
  4. Kepala Disbun Jabar beserta para Kepala Bidang dan Kepala Balai lingkup Disbun Jabar akan mengunjungi Balittri pada Tanggal 30 Desember 2016.