-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

TV-TANI
Kalender Tanam
Saber Pungli
satu-layanan
WBS
Sigap UPG
Lapor.go.id
PPID
SKM
perpus_digital
WBK
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 12 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 876499
Aneka Aroma Kopi yang Mendunia PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Tajul Ifllah   
Senin, 02 Januari 2017 13:20

Arabika dan Robusta adalah dua jenis kopi yang paling dikenal di masyarakat. Keduanya terkenal dengan keunggulan masing-masing di lidah penggemarnya. Jumlah penggemar Arabika maupun Robusta mengalami peningkatan tiap tahunnya sehingga tidak jarang bagi penikmat kopi yang fanatik akan mencari kopi terbaik sampai ke pelosok negeri.

Balittri sebagai institusi riset yang memegang mandat komoditas kopi tidak menyianyiakan kesempatan untuk mengembangkan aneka produk olahan kopi. Selain Arabika dan Robusta murni juga tersedia produk yang dikenal dengan Rabita yang merupakan kopi blended Arabika dan Robusta untuk penggemar kopi yang ingin menikmati citarasa tinggi,aroma nikmat dan body mantap dalam satu tegukan.

Jenis kopi lainnya yang belum setenar Arabika dan Robusta yang sekarang gencar dipromosikan Balittri adalah kopi Liberoid Meranti. Jenis kopi ini memiliki pasar yang cukup besar di luar negeri khususnya dari Malaysia. Kopi dengan citarasa excellent (aroma nikmat dan body cukup kuat dengan sedikit asam) dan kandungan kafein 0,97 - 1,13% cukup sebagai penyegar tubuh.