-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

TV-TANI
Kalender Tanam
Saber Pungli
satu-layanan
WBS
Sigap UPG
Lapor.go.id
PPID
SKM
perpus_digital
WBK
Ejurnal

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 19 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 872702
Field Trip Dosen dan Mahasiswa Universitas Musi Rawas Lubuk Linggau di Balittri PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Widi Amaria   
Rabu, 11 Januari 2017 09:29

Tujuh orang dosen dan 70 orang mahasiswa dari Fakultas Pertanian Universitas Musi Rawas berkunjung ke Balittri pada tanggal 10 Januari 2017. Rombongan disambut dengan baik oleh Kasie Yantek dan Jaslit, Kepala KP Pakuwon, serta peneliti Balittri di area Agro Widyawisata Ilmiah (AWwI). Kunjungan dalam rangka field trip ini bertujuan mengenal lebih dekat dengan Balittri terutama komoditas kopi dan karet yang banyak dikembangkan di Kabupaten Musi Rawas. Perwakilan staf dosen menyampaikan, Fakultas Pertanian Universitas Musi Rawas berencana akan menjalin kerja sama dengan Balittri, antara lain dalam hal penelitian dan magang untuk menunjang pendidikan dan meningkatkan kualitas SDM dosen dan mahasiswa.

 

Kunjungan pertama di area pembibitan, peserta mengenal lebih banyak tentang varietas kopi dan komoditas lain yang dikembangkan di Balittri. Selain itu, dijelaskan juga tentang cara budi daya kopi, khususnya perbanyakan bahan tanaman kopi melalui stek berakar. Selanjutnya, kunjungan ke Bioindustri Kopi dan Kakao, peserta mendapat penjelasan tentang tahapan pengolahan kopi dan kakao sampai pengemasan produk.

Dalam rangkaian acara field trip ini, peserta banyak berdiskusi dengan peneliti Balittri. Walaupun dengan waktu yang singkat, namun tidak mengurangi antusias dan semangat yang tinggi dari peserta dalam menambah wawasan tentang komoditas perkebunan di Balittri.

 

Artikel terkait