-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Saber Pungli
SKM
satu-layanan
PPID
WBK
pui-balittri
TV-TANI
Sigap UPG
Lapor.go.id
perpus_digital
Ejurnal
Kalender Tanam
WBS
Pakar Kopi

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 40 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1251086
Transfer Knowledge Pengelolaan Jurnal Elektronik antara Balittri dan Balittas PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Arifa Chan   
Rabu, 25 Januari 2017 09:59

Sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas dan keberkalaan pengelolaan jurnal secara eletronik, Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) melaksanakan workshop internal manajemen jurnal dan penerbitan melalui open journal system (OJS) lingkup pengelola dan redaksi Buletin Tanaman Tembakau, Serat & Minyak Industri (Bultas) selama 3 hari (23 – 25 Januari 2017). Ketua Dewan Redaksi Bultas, Prof. Dr. Nurindah, dalam sambutan menyampaikan bahwa, kendala teknis dalam pengelolaan jurnal elektronik adalah penguasaan platform OJS yang minim dan penyesuaian manajemen penerbitan dari konvensional  ke elektronis. Untuk itu, diharapkan pada workshop kali ini, pengelola jurnal/teknologi informasi dan redaksi dapat menguasai perannya masing-masing pada platform OJS.

Hadir sebagai narasumber, pengelola OJS sekaligus redaksi pelaksana Jurnal Tanaman Industri dan Penyegar (http://ejurnal.litbang.pertanian.go.id/index.php/bultri) Balittri, Arifa Nofriyaldi Chan. Materi yang disampaikan adalah kelengkapan eletronik jurnal yang sesuai dengan pedoman akreditasi LIPI dan pengenalan fitur-fitur vital dalam OJS diakhiri praktek pembenahan tampilan, optimasi sistem OJS untuk sebaran yang lebih luas, serta strategi indeksasi dengan dukungan teknologi informasi.

Pada akhir acara, Prof. Dr. Nurindah menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Balittri,  Ir. Syafaruddin, Ph.D., atas kesediaannya menugaskan SDM tenaga IT untuk berbagi ilmu tentang OJS sekaligus membantu membenahi portal jurnal online Bultas (http://ejurnal.litbang.pertanian.go.id/index.php/bultas).