-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

satu-layanan
Ejurnal
Kalender Tanam
SKM
TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
perpus_digital
PPID
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 20 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 898381
Universitas Djuanda: Mitra Kerja Sama Balittri (Puslitbangbun) PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Widi Amaria dan Asif Aunillah   
Selasa, 18 April 2017 08:21

Senin, 17 April 2017, di Aula lt. 2 Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbang Perkebunan) telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kemitraan Bidang Penelitian, Pendidikan, dan Pelatihan antara Puslitbang Perkebunan dengan Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHal) Universitas Djuanda (Unida). Acara ini merupakan tindak lanjut pertemuan inisiasi kerja sama antara Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri) dengan Unida yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Acara dihadiri oleh pejabat struktural, staf peneliti, dan karyawan lingkup Puslitbang Perkebunan dan Balittri, serta pejabat struktural dan staf dosen lingkup FIPHal Unida. Ka Puslitbang Perkebunan cq. Kabid Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP), Dr. Nuning Argo Subekti, S.P., M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan tupoksi Puslitbang Perkebunan, aspek keamanan dan kehalalan produk pangan merupakan hal penting yang perlu diperhatikan, khususnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan kerja sama ini diharapkan sebagai pembuka jalan untuk berbagi ilmu dan pengalaman, tidak hanya komoditas bidang industri dan penyegar, tetapi juga tanaman perkebunan lainnya seiring berjalannya waktu.

 

 

Untuk mempererat jalinan kerja sama, acara dilanjutkan dengan perkenalan dan selayang pandang profil Puslitbang Perkebunan dan Unida. Dalam kesempatan ini, Dekan FIPHal Unida, Siti Irma Rahmawati, S.Pi., M.Agr., Ph.D., menjelaskan tentang fakultas-fakultas dan jurusan-jurusan lain di Unida, khususnya bidang pertanian, yang nantinya dapat dikembangkan untuk memperluas lingkup kerja sama dengan Puslitbang Perkebunan. Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ka Balittri, Ir. Syafaruddin, Ph.D., agar nantinya kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, baik berupa penelitian bersama, bimbingan mahasiswa, magang, dsb., yang dilaksanakan oleh tim Balittri bersama FIPHal Unida, maupun UPT lain lingkup Puslitbang Perkebunan.


 

Artikel terkait