-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
Pakar Kopi
pui-balittri
PPID
WBS
Ejurnal
perpus_digital
WBK
satu-layanan
Sigap UPG
Saber Pungli
SKM
TV-TANI
Kalender Tanam

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 9 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1152581
Workshop Implementasi Pengelolaan Jurnal Eletronik melalui Open Journal System PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Widi Amaria   
Selasa, 04 April 2017 08:54

Dalam rangka peningkatan kemampuan SDM peneliti, calon peneliti, dan pengelola majalah ilmiah lingkup Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (Balittri), pada hari Selasa (04/04/2017) dilaksanakan Workshop Implementasi Pengelolaan Jurnal Eletronik Melalui Open Journal System (OJS). Khusus didatangkan sebagai narasumber adalah pakar IT dari Pusbindiklat LIPI Cibonong, Bogor, Deden Sumirat Hidayat, M.Kom.

Narasumber menyampaikan teori dan praktik mulai dari persiapan teknis (manajemen portal dan konten), persiapan jurnal, mengenal masing-masing peran di OJS, alur penerbitan pada OJS, sampai menghasilkan jurnal bereputasi. Pelaksanaan workshop ini diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap peserta agar lebih mudah untuk mengimplementasikan pengelolaan Jurnal Elektronik melalui OJS, terutama dalam mendukung akreditasi lanjutan majalah ilmiah Jurnal Tanaman Industri dan Penyegar (J.TIDP).

Peserta sangat antusias dalam mengikuti workshop ini. Di akhir acara, narasumber memberikan evaluasi terhadap implementasi E-Journal J.TIDP, serta saran-saran berkenaan dengan upgrade tampilan dan kelengkapan informasi lainnya sebagai persiapan akreditasi lanjutan.

 

Artikel terkait