Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

satu-layanan
WTP
TV-TANI
WBS
Kalender Tanam
Ejurnal
WBK
PPID
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 46 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 603731
Validasi SIM ASN Lingkup Badan Litbang Pertanian PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Jajat Sudrajat   
Sabtu, 27 Mei 2017 02:43

Untuk melaksanakan amanat Pasal 127 Undang-Undang Nomor  5 Tahun 2014 tentang Aparatus Sipil Negara, diperlukan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjamin efisiensi, efektivitas dan akurasi dalam manajemen ASN.  Terkait dengan hal tersebut, Badan Litbang Pertanian telah melaksanakan kegiatan validasi data SIM ASN khusus lingkup Badan Litbang Pertanian.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 22 s/d 24 Mei 2017 di Yogyakarta yang diikuti oleh seluruh Unit Kerja dan UPT lingkup Badan Litbang Pertanian. Kegiatan ini sebagai evaluasi atas hasil update data SIM ASN yang telah dilakukan, melakukan inventarisir permasalahan yang dihadapi dan upaya mengatasi permasalahan.

Ketersediaan data base SIM ASN yang akurat dan terkini sangatlah diperlukan sebagai sumber informasi bagi pengambilan kebijakan/ keputusan pimpinan, selain itu juga bagi pengembangan karier ASN yang bersangkutan. Karena itu validitas data SIM ASN merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya operator SIM ASN, tapi juga ASN yang bersangkutan mempunyai tanggung jawab untuk peduli terhadap data masing-masing yang bersifat dinamis sampai masa usia pensiun.