Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

satu-layanan
WTP
TV-TANI
WBS
Kalender Tanam
Ejurnal
WBK
PPID
perpus_digital

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 51 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 603733
Delegasi RI Menghadiri Working Group on Agriculture Cooperation di Argentina PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Syafaruddin   
Rabu, 07 Juni 2017 11:01

 

Perjalanan tim Delegasi Republik Indonesia (DelRi) ke Argentina pada tanggal 18-21 Maret 2017, untuk menghadiri Working Group on Agriculture Cooperation (WGAC). DelRI dipimpin oleh Sekretaris Badan Litbang Pertanian, Dr. Ir. M. Prama Yufdi, M.Sc. dengan anggota delegasi yang meliputi unsur Badan Litbang Pertanian, Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Luar Negeri dan KBRI Buenos Aires.  Perwakilan Badan Litbang Pertanian selain bapak Sesba, juga hadir Ir. Syafaruddin, Ph.D (Kepala Balittri) dan Dr. Made Jaya Mejana (peneliti).


  

Kegiatan di Argentina, diawali dengan rapat koordinasi dengan KBRI di Buenos Aires untuk mendiskusikan persiapan WGAC dengan Kementerian Pertanian Argentina. Selanjutnya dilakukan kunjungan Diagnostic Team Indonesia dan Pertemuan WGAC tahap pertama serta penandatangan MoU Kerjasama Balitbangtan dan Instituto Nacional de Tecnologia Agropecuria Argentina (INTA) terkait rencana kerjasama di bidang riset dan hal pendukung lainnya. Pada saat kunjungan ke INTA, DelRI disambut oleh Director Nacional for Agricultural Reseach INTA, Dr. Jorge Ernesto Carillo dan Pimpinan Pusat Riset INTA.


   

Pada akhir diskusi disepakati kerjasama penelitian dan pengembangan pertanian yang teridentifikasi dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak, yaitu meliputi pertukaran materi genetik sumber biofuel baru antara kedua negara, pertukaran informasi dan pengalaman di bidang alat dan mesin pertanian, dan penelitian bersama di bidang tanaman pangan. Sementara untuk bidang peternakan adalah peningkatan produktifitas susu di Indonesia, pengembangan industri halal di Argentina dan kemungkinan Indonesia untuk mengekspor produk vaksin dan obat hewan ke Argentina.


 

Artikel terkait