Pengusaha Arab Melirik Investasi Kopi di Indonesia

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pada Jumat 26 Mei 2017, Puslitbang Perkebunan disambangi oleh pengusaha Arab (Abdullah Al Khahtani) yang didampingi oleh Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah & Organisasi Kerjasama Islam/OKI (Moehammad Amar Ma’ruf dan Tim). Ir. Syafaruddin, Ph.D (Ka. Balittri) mewakili Ka. Puslitbang Perkebunan menyambut sekaligus menyampaikan profil Puslitbang Perkebunan.

 

  

Disampaikan oleh Amar Ma’ruf bahwa tujuan kedatangan mereka karena ketertarikan pengusaha Arab untuk berinvestasi dalam pengembangan kopi di Indonesia. Dalam kesempatan ini, Abdullah Al Khahtani menceritakan awal mula niatnya untuk melebarkan usahanya ke tanaman kopi yang kemudian disambut baik oleh pemerintah Arab dan menyarankan agar melakukan investasi di Indonesia. Partner usahanya di Indonesia, Ira Rachmawati, menyampaikan bahwa mereka berniat untuk berinvestasi dalam pengembangan tanaman kopi Robusta dengan luasan sekitar 300 ha. Tidak hanya bertanam kopi, mereka juga akan sekaligus mengolahnya di Indonesia.

 

  

Puslitbang Perkebunan dengan senang hati menyambut niat tersebut dan menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian memang sedang menunggu investasi dari luar dalam pengembangan pertanian Indonesia. Ir. Syafaruddin, Ph.D. dan Tim memberikan saran dan tahapan terkait pencarian lokasi daerah pertanaman. Tidak hanya itu, Ir. Syafaruddin, Ph.D., juga menyampaikan bahwa Puslitbang Perkebunan bersedia membantu dalam pemilihan materi genetik sampai ke tahapan pengolahan.

 

Diakhir acara, Ir. Syafaruddin, Ph.D., memberikan cendera mata berupa produk olahan kopi dan kakao yang merupakan hasil inovasi dari Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar.

Highlights



Pengunjung

We have 155 guests and no members online

Statistik

Articles View Hits
1050169

Kunjungan

Hari IniHari Ini466
KemarinKemarin578
Minggu IniMinggu Ini5481
Bulan IniBulan Ini1044
TotalTotal40677
IP Anda : 18.208.187.128

Hak Cipta © 2017 Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (BALITTRI)
Jalan Raya Pakuwon Km. 2 Parungkuda, Sukabumi, 43357 Jawa Barat Indonesia
Telp. +62-266-6542181 Fax. +62-266-6542087 e-mail: balittri@litbang.pertanian.go.id, balittri@gmail.com