Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Pakar Kopi
perpus_digital
SKM
LPSE
Ejurnal
Kalender Tanam
TV-TANI
WBS
pui-balittri
satu-layanan
PPID
Saber Pungli
WBK
Sigap UPG
Lapor.go.id

Kalender Kegiatan

Social Media

Download

Online

Terdapat 7 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1589726
Kesiapan Balittri dalam Menyukseskan Program Perbenihan Perkebunan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Dani   
Jumat, 01 September 2017 19:13

Bertempat di Hotel Santika Makassar, 29-30 Agustus 2017, diselenggarakan Rapat Koordinasi Perbenihan Komoditas Perkebunan dan Hortikultura. Rangkaian acara rakor dibuka oleh Kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. M. Syakir, yang sekaligus memberikan arahan terkait pelaksanaan kegiatan APBN-P 2017.

 

  

Dalam arahannya, Kepala Badan mengingatkan bahwa Badan Litbang Pertanian saat ini telah dipercaya banyak pihak. Para peneliti ditantang untuk menghasilkan inovasi teknologi termasuk benih unggul. Beliau juga berpesan agar produksi benih sumber terkait APBN-P 2017 yang dibebankan kepada UK/UPT lingkup Badan Litbang Pertanian harus dijalankan secara tepat dan aman.

Direktur Perbenihan Perkebunan, Ir. H. Muhammad Anas, M.Si., menambahkan bahwa dalam kegiatan perbenihan, 60% adalah aturan dan 40% adalah teknis. Hal ini menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan APBN-P 2017 harus selalu mengacu pada aturan-aturan yang ada. Direktorat Jenderal Pekebunan siap bersinergi dengan Badan Litbang Pertanian untuk mensukseskan program perbenihan perkebunan.

 

    

Kepala Balittri, Ir. Syafaruddin, Ph.D., dalam kesempatan tersebut memaparkan mengenai kesiapan Balittri dalam menyediakan benih unggul kopi, kakao, dan karet. Ditegaskan bahwa dalam penyediaan benih unggul tersebut akan didukung dengan berbagai inovasi teknologi yang telah dihasilkan Balittri, seperti pupuk hayati dan agens hayati. Balittri juga siap berbagi informasi dengan BPTP yang ditugaskan untuk menyediakan benih komoditas yang sama.

 

Artikel terkait