-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

perpus_digital
Sigap UPG
Ejurnal
Kalender Tanam
SKM
TV-TANI
Saber Pungli
WBS
WBK
Lapor.go.id
PPID
satu-layanan

Kalender Kegiatan

Social Media

Video

Download

Online

Terdapat 12 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 895020
Optimaliasi Pelayanan Informasi Publik, Balittri Mengkuti Sosialisasi Pelayanan Informasi Publik Lingkup Badan Litbang Pertanian PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Diah Ayu Rahmawati   
Sabtu, 23 September 2017 13:38

Pada hari Jumat (22/09/2017) PPID Balittri mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelayanan Informasi Publik yang merupakan kegiatan PPID Badan Litbang Pertanian selaku PPID Pelaksana Eselon I sebagai bentuk implementasi manajemen reformasi birokrasi guna peningkatan pelayanan publik guna meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) khususnya pelayanan Informasi Publik (IP). Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari UPT Badan Litbang Pertanian wilayah Jabodetabek, Cipanas, Sukamandi dan Sukabumi.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Ir. Nurjayanti, M.Si selaku Kepala Bagian Tata Usaha BBSDLP dan hadir selaku narasumber kegiatan sosialisasi ini adalah Kepala Bagian Pengelolaan Informasi Publik (PPID Utama) yaitu Ir. Dwiretnani Hesti Marhaeni yang memaparkan materi pengelolaan dan pelayanan Informasi Publik lingkup Kementarian Pertanian dilanjutkan dengan diskusi serta praktek penggunaan SILAYAN dan SIDADO sehingga masing-masing UK/UPT dapat mengunggah dokumen.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi pelayanan publik ini diharapkan PPID lingkup Badan Litbang Pertanian dapat melakukan tanggung jawabnya dalam Penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, pengamanan informasi, dan pelayanan informasi publik secara cepat, tepat, dan sederhana. Selain itu dalam memberikan pelayanan informasi publik yang optimal kepada masyarakat maka PPID lingkup Badan Litbang Pertanian perlu melakukan penyediaan hardware, sumber daya manusia dan operasionalisasi (biaya, dan koneksi) pengelolaan informasi dan dokumentasi berbasis TIK, monev pelaksanaan pelayanan informasi publik yang berkelanjutan serta aktif dalam Penyediaan konten elektronik.