-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Saber Pungli
Lapor.go.id
Kalender Tanam
SKM
WBK
WBS
pui-balittri
TV-TANI
PPID
Pakar Kopi
Ejurnal
perpus_digital
satu-layanan
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 94 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1151642
Rancangan Permentan Tentang Pedoman Alih Teknologi Pertanian PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Elsera BR Tarigan   
Jumat, 06 Oktober 2017 08:47

Dalam rangka finalisasi Rancangan Permentan tentang Pedoman Alih Teknologi Pertanian, maka Badan Litbang Pertanian melaksanakan Public Hearing pada tanggal 4 Oktober 2017, yang diselenggarakan oleh Balai Penelitian Alih Teknologi Pertanian (BPATP),    bertempat di Balitbangtan.

Pembukaan acara dilakukan oleh Bapak Sekretaris Balitbangtan Dr. Muhammad Prama Yufdy yang menyampaikan bahwa  public hearing ini merupakan acara strategis dalam menjalin networking antar stake holders. Beliau juga menyampaikan peran penting BPATP dalam distribusi dan diseminasi hasil-hasil Badan Litbang Kementrian Pertanian yang dapat berupa inovasi (gratis disampaikan ke masyarakat) dan produk komersial yang dapat dilisensikan oleh pihak swasta. Terkait hal tersebut maka dibuat rancangan Permentan Tentang Pedoman Alih Teknologi Pertanian.

Kabag Perundang Undangan Biro Hukum (Pujianto Ramlan, SH) juga memberikan paparan betapa pentingnya Peraturan Menteri Pertanian tentang Pedoman Alih Teknologi Pertanian. Public hearing ini diharapkan dapat memberikan masukan terhadap rancangan Permentan Tentang Pedoman Alih Teknologi Pertanian khususnya pada Pasal 3 yang mengatur tentang royalty.

Draft Rancangan Permentan Tentang Pedoman Alih Teknologi Pertanian disampaikan oleh Kepala BPATP, Dr. Retno Sri Hartati Mulyandari. Dalam sesi diskusi,  banyak sekali masukan disampaikan oleh peserta terkait penyempurnaan Rancangan Permentan tersebut.


 

Artikel terkait