-->
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Highlights

Lapor.go.id
perpus_digital
Ejurnal
Kalender Tanam
WBS
Pakar Kopi
Saber Pungli
SKM
satu-layanan
PPID
WBK
pui-balittri
TV-TANI
Sigap UPG

Kalender Kegiatan

Video

Social Media

Download

Online

Terdapat 76 Tamu online

Polling

Apakah Situs Web Ini Informatif ?
 

Statistik

Jumlah Kunjungan Konten : 1250955
Detik detik Penantian menuju Pelepasan PDF Cetak E-mail
Artikel
Oleh Tajul Iflah   
Kamis, 02 November 2017 08:13

Kamis, 2 November 2017 merupakan hari istimewa bagi seluruh warga Balittri karena pada hari tersebut merupakan penentuan layak tidaknya varietas Teh Tambi 1 dan Tambi 2 untuk dilepas secara resmi di masyarakat. Sidang Pelepasan Varietas Tanaman Perkebunan yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata ini dihadiri oleh sejumlah pemulia, peneliti, dan para stakeholders yang berkepentingan.

Balittri diwakili oleh para pemulia dan peneliti yang ingin menjadi saksi sejarah pelepasan Teh Tambi 1 dan Tambi 2.  Rombongan dari Balittri yang hadir turut andil dalam menyiapkan display di ruang pamer yang telah disediakan panitia berupa stek teh dan teh kering dari beberapa varietas yang merupakan pembanding dari Tambi 1 dan Tambi 2. Dan yang menjadikan booth Balittri istimewa dan ramai dikunjungi adalah adanya seduhan Teh Tambi 1 dan Tambi 2 sehingga  peserta bisa mencicipi keistimewaan cita rasa teh kelas dunia tersebut.

Menjelang malam hari setelah ketua tim peneliti Dr. Budi Martono selesai mempresentasikan keunggulan kedua varietas tersebut, kecemasan dan rasa khawatir serta penuh pengharapan mewarnai raut muka rombongan Balittri. Namun semua itu berganti dengan kebahagiaan dan kebanggaan saat ketua Tim Evaluator Pelepasan Varietas menyatakan bahwa teh Tambi 1 dan Tambi 2 lulus dan DISETUJUI UNTUK DILEPAS TANPA CATATAN. Semua perjuangan yang telah dilakukan sejak tahun 2012 pun telah terbayar sudah.

 

Artikel terkait